Teknologi

Google Pixel 7 dan Informasi Menarik Lainnya dari Made By Google 2022

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 12 Oktober 2022
Google Pixel 7 dan Informasi Menarik Lainnya dari Made By Google 2022
Google rilis perangkat flagship untuk 2022 dan 2023.(Foto Made By Google 2022)

GOOGLE telah menyiapkan lini perangkat baru mereka untuk disajikan dalam ajang perilisan Made By Google 2022. Google Pixel 7, Google Pixel 7 Pro, Google Pixel Watch, serta Google Pixel Tablet merupakan beberapa gawai yang diperkenalkan. Perangkat dengan sistem operasi Android dan WearOS ini wajib kamu miliki karena kualitas flagship serta integritas tinggi, mengingat perangkat ini digarap dan dikelola Google.

IGN melaporkan Google Pixel 7 sudah siap rilis pada 2022 ini dengan bentuk yang mewah nan kokoh layaknya ponsel pintar flaghship. Dengan ukuran layar 6.3 inci dengan resolusi full HD+, ponsel pintar lini dasar ini memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Google Pixel 6 yang memiliki ukuran layar 6.4 inci. Meski demikian, layar OLED dari Google Pixel 7 ini memiliki kecerahan yang lebih tinggi hingga 25 persen. Selain itu, layarnya juga memiliki refresh rate hingga 90 Hertz.

BACA JUGA:

Mengenal Google Collection, Fitur Baru yang Resmi Diluncurkan Hari Ini

Setelah chipset Snapdragon tak lagi digunakan, Google Pixel 7 akan hadir dengan chipset Google Tensor G2 dengan RAM berukuran 8 gigabyte. Chipset nan kuat tersebut mampu memproses hasil kamera night sight yang lebih jernih, serta fitur Cinematic Blur pada video yang terasa familier layaknya ponsel pintar milik Apple untuk lensa yang memiliki spesifikasi 50 megapiksel interpolasi. Ponsel ini juga memiliki sensor 12 megapiksel yang dapat digunakan untuk zoom secara digital hingga dua kali lipat. Ponsel pintar seharga Rp 9,2 juta ini akan dirilis pada 13 Oktober.

google pixel 7
Google Pixel 7, lini awal dari ponsel pintar Google (Foto: Made By Google 2022)

Gawai lain yang dihadirkan yakni Google Pixel 7 Pro. Banyak perubahan yang dilakukan demi membuat ponsel pintar flagship ini lebih baik ketimbang pendahulunya. Lensa 50 megapiksel dengan tambahan zoom digital hingga dua kali, lensa telephoto yang bisa zoom secara optikal hingga lima kali lipat, serta lensa 48 megapiksel interpolasi yang dapat zoom secara digital hingga 10 kali lipat merupakan penambahan yang disematkan di gawai ini.

ponsel google
Google Pixel 7 Pro, ponsel pintar kelas tinggi dari Google (Foto Made By Google 2022)

Bila digabungkan dengan processing dari chipset, Google Pixel 7 Pro dapat mengambil gambar dengan zoom hingga 30 kali lipat. Selain itu, lensa ultrawide dari Google Pixel 7 Pro ini hadir dengan sudut penglihatan hingga 125 derajat, dengan auto-focus dan macro-mode untuk keperluan panggilan telepon konferensi maupun fotografi.

BACA JUGA:

2022 Google Chrome Tutup Layanan untuk Pengguna Windows 7

Hal yang paling menarik dari Google Pixel 7 Pro ialah kehadiran layar OLED dengan resolusi hingga 1.440 piksel dengan refresh rate hingga 120 Hertz. Layar dengan chipset dari Google Tensor G2 serta daya baterai hingga 5.000 mAh membuat Google Pixel Pro ini dapat digunakan hingga maksimal 24 jam setiap pengisian penuh. Google Pixel 7 Pro hadir dengan harga Rp 13,8 juta.

google
Google Pixel Tablet, tablet terbaru dari Google. (Foto Made By Google 2022)

Selain ponsel pintar, Google menghadirkan Google Pixel Tablet akan menjadi tablet terbaru pada lini gawai Google. Sama seperti Google Pixel 7 dan versi Pro, tablet ini hadir dengan chipset Google Tensor G2 dengan sistem operasi kustom yang bisa digunakan layaknya Nest Hub. Namun, kehadiran dan spesifikasi lebih detail baru bisa kamu temukan pada 2023 mendatang.

Jam tangan pintar juga dihadirkan di Made By Google kali ini. Google Pixel Watch yang memiliki sistem operasi WearOS dan terintegrasi dari sebagian fitur dari Fitbit akan hadir sebagai smartwatch dengan 4G LTE pertama. Penjualan dari versi seluler Google Pixel Watch ini akan hadir dengan Fitbit Premium dan YouTube Premium selama tiga bulan. Gawai ini akan rilis pada 13 Oktober dengan harga mulai dari Rp 5,3 juta untuk versi non-4G LTE dan Rp 6,1 juta untuk versi 4G LTE.(dnz)

BACA JUGA:

Google Resmi 'Membuang' Stadia?

#Gadget #Teknologi #Google
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan