Google Perkenalkan Program “Works with Google Cardboard” Melalui blog resmi Google Cardboard, Google umumkan program "Works with Google Cardboard". (Foto: blog Google Cardboard)

MerahPutih Teknologi - Google Cardboard kini semakin populer. Google Kamis (16/4) mengumumkan program baru yang disebut " Works with Google Cardboard". Program ini bertujuan untuk menyatukan pihak ketiga pembuat karton virtual reality itu.

Selain menyatukan para pembuat karton, program ini juga bertujuan untuk manyatukan para pengembang aplikasi yang mendukung program virtual relity Google ini.

Nantinya produk itu juga akan disertakan sistem kode QR. Memungkinkan aplikasi Cardboard untuk mengidentifikasi tipe Google Cardboard apa yang anda gunakan. Dengan begitu aplikasi dapat menyesuaikan tampilan yang sesuai dengan Google Cardboard anda.

Berikut adalah pernyataan Google dari blog resmi Google Cardboard:

"Ini adalah apa yang kita impikan dari karton lipat ini, dan dikombinasikan dengan ponsel: pengalaman VR (Virtual Reality) untuk semua orang! Dan kurang dari setahun kemudian, ada beragaman VR yang luar biasa dari pemirsa dan aplikasi untuk dipilih. Untuk menjaga kreativitas ini tetap berjalan, bagai mana pun, kita juga perlu untuk berinvestasi dalam kompatibilitas. Itu sebabnya kami mengumumkan sebuah program baru yang disebut Works with Google Cardboard."

Untuk mendapatkan lencana Works with Google Cardboard, produsen harus memastikan bahwa mereka memenuhi seperangkat pedoman, dan kemudian mereka harus mengirim aplikasi ke Google. Jadi setiap pengembang yang mengembangkan aplikasi Google Cardboard, anda hanya harus mengikuti pedoman "Designing for Google Cardboard" pedoman.

 

Baca Juga:

Google Search Sudah Tidak Butuh “OK Google”

Chrome Kembali Menerima Pembaruan dari Google

Aplikasi Google yang Diperbarui Pada Maret

QUIZ UP, Game Trivia Terbaik Versi Google Play

Ada yang Hilang dari Google Play Store 5.4


Tags Artikel Ini

Fadhli