Google Peringati Novelis Legendaris Kanada, Lucy Maud Montgomery

Fadhli Fadhli - Senin, 30 November 2015
Google Peringati Novelis Legendaris Kanada, Lucy Maud Montgomery
Google Doodle peringati 141 tahun novelis legendaris Kanada, Lucy Maud Montgomery. (Foto: Screen capture)

MerahPutih Teknologi - Doodle kembali hadir di muka laman pencarian Google. Setelah memperingati Hari Guru, kini Google memperingati novelis legendaris asal Kanada, Lucy Maud Montgomery.

Pada laman awal Google. Anda akan melihat gambar kartun keluarga harmonis dengan tombol play di tengah gambarnya. Doodle kali ini memang tidak terlihat sesederhana doodle sebelumnya.

Hal yang cukup menarik dari doodle kali ini adalah gambar kartun bergerak doodle tidak hanya itu saja, namun sempat diganti oleh Google.

Doodle pertama yang rilis tepat tengah malam tadi menampilkan suasana liburan keluarga di sebuah danau. Sementara di doodle kedua, Google menampilkan keluarga yang sedang berkumpul di meja makan. Keduanya menampilkan suasana keluarga yang harmonis.

Latar berlakang dari cerita doodle kali ini sebenarnya diadaptasi dari novel terkenal Lucy yang berjudul “Anne of Green Gables”. Hari ini (30/11) juga merupakan hari ulang tahun ke-141 Lucy yang lahir pada 30 November 1874 dan meninggal pada 24 April 1942.

Novel “Anne of Green Gables” dirilis pada tahun 1908 sekaligus sebagai awal karir cemerlang Lucy di dunia sastra. Pada bukunya itu karakter sentral adalah Anne, seorang gadis yatim piatu.

Kesuksesan novel pertama itu membuat Montgomery semangat membuat 20 novel serta 530 cerita pendek, 500 puisi dan 30 esai. Sebagian besar novel yang dibuat dibuat di Prince Edward Island, Kanada. Kini lokasi di provinsi Kanada itu menjadi landmark sastra dan tujuan lokasi wisata yang ramai.

 

BACA JUGA:

  1. PES 2016 Versi Gratis Hadir Bulan Depan
  2. OnePlus Akui USB-C Mereka Berbahaya
  3. Heboh, “Sumpah TKW” Gegerkan Dunia Maya
  4. Nokia 230, Ponsel Jadul Berfitur Selfie Ciamik
  5. OnePlus 3 Menampakan Diri
#Novelis #Google Doodle
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan