Google Melepas Watchlist Google membuat fitur anyar yang dinikmati sementara oleh beberapa akun, dalam waktu dekat akan segera dirilis. (Foto: Beebom)

SATU lagi rilisn anyar dari mesin pencari Google yang diberi nama Watchlist. Fitur lanyanan anyar ini akan membantu penggunanya mencari acara atau film pada platform-platform yang ada.

Mencari acara streaming atau film di berbagai platform streaming harus diakui gampang-gampang susah. Namun memang lebih banyak susahnya mencari tontonan yang ingin ditonton lagi karena belum sampai ujungnya.

Baca Juga:

Tahun Depan Akan Ada Pesaing GPS? Yuk Intip Bocorannya

google
Ada fitur baru pada Googel. (Foto: 9to5google)

Dilansir dari Daily Mail, agaknya Google mengerti kesulitan penggunananya. Makanya mereka kemudian membangun Watchlist. Fitur layanan ini akan memudahkan seseorang untuk mencari acara atau film yang belum selesai ditonton. Atau seseorang dapat membuat bookmark dari acara atau film yang tengah ditonton kemudian menyimpannya untuk ditonton di lain waktu.

Menurut laman 9to5Goole, nantinya di bawah image atau trailer film atau acara terdapat kartu Watched It? dan Watchlist. Ini memungkinkan seseorang menyimpannya di bawah Collections atau kamu bisa menontonnya kembali dengan searching pada My Watchlist.

Fitur baru ini hadir di mobile site Google, Play Store dan App Store. Sementara di homepage Google adanya di bawah search bar dengan nama What to watch. Tinggal klik saja, kamu akan dibawa ke list penyimpan acara TV dan film. Ketika diklik maka akan muncul dan menyajikan berbagai daftar acara TV dan film. Terdapat juga opsi bookmark di dalamnya.

Baca Juga:

Pesawat Elektrik Pertama Segera Mengudara di 2020

google
Watchlist memungkinkan untuk mengulang menonton lagi tanpa kesulitan. (Foto: Tech Deeps)

Ketika acara TV dan film dimasukan ke dalam bookmark, maka filenya akan muncul dalam halaman Collection. Namun dalam situasai dan kondisi yang ada tentunya Google memberikan batasan-batasan yang diperbolehkan dan dilarang. Pada hasil pencariann Google juga memberikan opsi yang masuk dalam Also on your watchlist.

Lalu terdapat pula opsi View all yang memunculkan semua hasil pencarian berdasarkan kata kunci. Google juga memberikan file yang bisa dibagikan dan yang dilarang. Sayangnya fitur ini hanya muncul pada beberapa penggunan saja dan baru akan dinikmati di seluruh dunia pada waktu dekat ini. (psr)


Baca Juga:

Peneliti Ungkap Ada Celah Untuk Bocorkan Data Pribadi di Twitter

Kredit : paksi


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH