Google Meet Perpanjang Panggilan Gratis hingga Tahun Depan Akan diperpanjang hingga Maret 2021. (Foto: Laptop Mag)

KABAR baik, Google Meet tidak jadi membatasi bagi para pengguna gratis untuk melakukan panggilan gratis hanya 60 menit. Kebijakan tersebut ditetapkan akan berakhir setelah 30 September. Tetapi, semua itu diperpanjang hingga Maret 2021.

Kabar ini langsung disampaikan oleh Group Product Manager Google Meet, Samir Pradhan pada Selasa (29/9) melalui blog perusahaan dengan tajuk Stay Connected with Google Meet.

Baca juga:

Google Meet Free Bedurasi Maksimal 60 Menit Per Oktober 2020



“Saat kami menanti musim liburan dengan sedikit perjalanan, sementara reuni keluarga dan pernikahan yang dilakukan melalui video, kami ingin terus membantu mereka yang mengadalkan Meet untuk tetap berhubungan selama beberapa bulan mendatang,” kata Pradhan.

Google Meet Perpanjang Panggilan Gratis hingga Tahun Depan
Fitur baru Google Meet dapat menambahkan latar belakang buram. (Foto: Pocket-lint)


“Sebagai tanda komitmen kami, hari ini kami melanjutkan panggilan Meet tanpa batas (hingga 24 jam) dalam versi gratis hingga 31 Maret 2021,” lanjutnya.

Dengan adanya perpanjangan ini tentu meringankan bagi mereka yang mengandalkan layanan selama masa pandemi COVID-19. Google terus memperbarui Google Meet tahun ini agar tetap kompetitif dengan layanan konferensi video lainnya, seperti Zoom.

Mereka juga menambahkan fitur seperti tampilan galeri mirip Zoom dan latar belakang buram. Google sendiri memberikan akses gratis Meet sejak April lalu, ketika banyak orang yang harus membatasi pertemuan fisik karena pandemi COVID-19.

Baca juga:

Cobain Mod Game Google Chrome Dino, Seru!

Google Meet Perpanjang Panggilan Gratis hingga Tahun Depan
Google Meet memiliki fitur G Suite Essentials. (Foto: Goldy Arora)

Meski begitu, G Suite dan G Suite for Education akan kehilangan akses gratis ke beberapa fitur Google Meet lanjutan, seperti mengadakan rapat dengan maksimal 250 peserta dan kemampuan untuk menyimpan rekaman rapa ke Google Drive. Semua itu akan berlaku 30 September 2020.

Selain itu, ada pula layanan Google Meet berbayar yang dinamakan G Suite Essentials yang dikenakan tarif USD 8 atau sekitar Rp118 ribu. Dengan layanan ini, pengguna dapat melakukan panggilan video hingga 300 jam dengan jumlah maksimal 150 orang.

G Suite Essentials juga dilengkapi dengan fitur akses masuk dengan nomor telepon internasional, dukungan standar dalam berbagai bahasa, hingga penyimpanan Google Drive sebesar 100 GB untuk satu pengguna. (and)

Baca juga:

Google Maps akan Hadirkan Desain Baru yang Lebih Detail

Kredit : andreas_pranatalta

Tags Artikel Ini

Andreas Pranatalta

LAINNYA DARI MERAH PUTIH