Teknologi

Google Maps Rilis Fitur 'Live View' di 4 Negara

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 18 November 2022
Google Maps Rilis Fitur 'Live View' di 4 Negara
Fitur baru untuk bantu pengguna melihat peta lebih mudah. (Foto: Google)

GOOGLE mengungkapkan beberapa detail awal tentang cara mencari sebuah tempat menggunakan Live View pada bulan September. Tetapi sekarang mengumumkan bahwa fitur Augmented Reality (AR) Google Maps akan mulai diluncurkan di London, Los Angeles, New York, Paris, San Francisco, dan Tokyo di Android dan iOS mulai minggu depan.

Fitur itu menunjukkan kepada pengguna hal-hal seperti kedai kopi dan ATM saat mereka mengangkat telepon dan mengarahkannya ke dunia di sekitarnya. Jika pengguna berada di kota tempat Penelusuran dengan Live View tersedia, cukup ketuk tombol kamera di bilah penelusuran Google Maps, arahkan kamera ponsel ke gedung dan tempat terdekat, lalu cari titik muncul yang menunjukkan lokasi pengguna berada.

Perusahaan juga membuat beberapa pembaruan lain untuk Google Maps. Jika kamu mencari stasiun pengisian daya EV, kini kamu dapat menyetel filter "pengisian cepat" yang akan membantu menemukan stasiun dengan pengisi daya 50kW atau lebih tinggi.

Baca juga:

Mengenal Google Collection, Fitur Baru yang Resmi Diluncurkan Hari Ini

Bisa menemukan tempat baru di sekitar. (Foto: Google)

Google juga membuat fitur “tempat yang dapat diakses”, yang memungkinkan pengguna melihat apakah tujuan di Maps dapat diakses kursi roda, tersedia secara global. Fitur ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 di Australia, Jepang, Inggris, dan AS.

Google juga memperbarui beberapa fitur pencarian pada hari Kamis. Perusahaan akan membiarkan kamu mencari makanan yang tepat dan melihat restoran apa yang menyajikannya di dekat tempatmu berada. Fitur ini akan tersedia di perangkat seluler dan di aplikasi Google Android dan iOS.

Lalu ada pula Multisearch, yang memungkinkan kamu menggunakan gambar dan teks dalam jenis pencarian khusus. Fitur ini akan memungkinkan kamu mencari berbagai tempat "di dekat saya", meskipun fitur itu hanya tersedia di AS untuk saat ini.

Baca juga:

Google Resmi 'Membuang' Stadia?

Lebih mudah mengetahui tempat kamu berada. (Foto: Google)

Google pertama kali mengumumkan multisearch near me di helatan I/O pada Mei. Google juga meluncurkan alat baru di AS agar kamu dapat melihat sepatu kets dalam AR.

Pembaruan itu dilakukan Google untuk menciptakan layanan peta digital yang lebih imersif, dapat membantu pengguna menemukan tempat-tempat dengan lebih mudah dan cepat, sekaligus mengeksplor tempat-tempat unik yang ada di sekitar namun jarang dikunjungi. (waf)

Baca juga:

2022 Google Chrome Tutup Layanan untuk Pengguna Windows 7

#Merawat Ingat #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan