Google Maps Hadirkan Fitur Baru yang Mengejutkan Google Maps hadirkan fitur baru yang mengejutkan (Foto: pixabay/deepanker70)

PANDEMI Virus Corona yang penyebarannya sangat cepat. Membuat pemerintah di sejumlah negara mengharuskan warganya untuk tetap berdiam di rumah saja.

Imbauan tersebut, tentunya sangat berdampak pada para pelaku bisnis. Khususnya bisnis rumah makan yang sepi pengunjung.

Baca Juga:

Ingin Tetap Sehat Saat #DiRumahAja? Ini Tipsnya

Google Maps hadirkan fitur untuk membantu penggunanya agar mudah mencari makanan di tengah pandemi covid-19 (Foto: Pixabay/tumisu)

Tak ayal jika sejumlah rumah makan atau restoran, menerapkan pengiriman ke rumah pelanggan dan memberikan berbagai diskon menarik.

Melihat dampak dari pandemi COVID-19 tersebut, Google Maps memberikan fitur untuk memudahkan para penggunanya menemukan restoran yang bisa memberikan pengiriman ke rumah, atau hanya tinggal mengambil tanpa harus mengantri.

Baca Juga:

Bantu Para Tenaga Medis, Apple Akan Desain dan Produksi Jutaan APD

Tampilan fitur baru google maps (Foto: phonearena)

Seperti yang dilansir dari laman phone arena, fitur tersebut telah diluncurkan untuk perangkat Android dan iOS. Tapi sayangnya baru tersedia untuk beberapa negara saja, seperti Amerika Serikat, Prancis, Kanada dan Italia.

Kendati fitur tersebut tak bisa memesan makanan langsung dari Google Maps. Tapi memberitahu pengguna, tentang restoran mana saja yang memberlakukan sistem pengiriman atau pengambilan makanan.

Fitur baru Google Maps tersebut, terletak pada bagian bawah kolom pencarian, lalu klik 'Takeout' atau 'pengiriman'. Maka aplikasi itu akan memilah serta menunjukan tempat makanan terdekat dari lokasi pengguna.

Selain itu, ada pula tab virus corona yang terletak pada bagian bawah peta, yang akan mengarahkan para pengguna seputar informasi tentang virus Corona, lewat mesin pencarian Google. Informasi tersebut berisi tentang cara memasak dan sterilisasi makanan yang bisa membunuh virus corona. (Ryn)

Baca Juga:

Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Pekerja Milenial

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala