Google Lens Hadirkan Fitur Baru yang Menakjubkan Google Lens hadirkan fitur baru (Foto: pixabay/firmbee)

SEBELUMNYA Google Lens dikenal bisa membantu penggunanya mencari barang melalui sebuah gambar. Hal itu tentu berguna jika kamu ingin tahu jenis tanaman tertentu atau nama sebuah patung tertentu.

Tapi sekarang Google Lens memiliki sebuah fitur baru yang menakjubkan. Tentunya akan membantu kamu menjadi lebih produktif. Apa sih fitur barunya?

Baca juga:

Inggris Mulai Uji Coba Aplikasi Pelacak COVID-19

Fitur baru Google lens akan membantu penggunanya lebih produktif (Foto: engadget)

Seperti yang dilansir dari laman engadget, mulai hari ini kamu bisa menggunakan fitur copy/paste catatan yang memungkinkan kamu menyimpan teks dari dokumen kertas ke ponsel atau komputermu. Caranya mudah, cukup ketuk 'Copy to Computer' untuk menempelkan teks ke perangkat lain, apapun yang sign-in dengan Chrome.

Google Lens kini mampu membantumu menerjemahkan kata ke bahasa lain saat kamu mengarahkan kamera ke bahasa lain. selain itu, Google lens pun akan membantu kamu mempelajari cara mengucapkannya. Kamu cukup pilih teks dan ketuk tombol 'Listen' agar kata atau frasa dibacakan dengan keras.

Baca juga:

Setelah India, Kini Giliran Prancis yang Akan Uji Coba Aplikasi Pelacak COVID-19

Saat ini Lens bisa membantu kamu mengetahui konsep-konsep yang tak kamu mengerti, sejalan dengan hasil pencarian google. Kamu dapat memilih kata-kata untuk dipelajari lebih lanjut.

Google sudah menghadirkan fitur baru Google lens di Android dan menyusul untuk iOS (Foto: glassdoor)

Seperti halnya kamu tak yakin apa itu gelombang gravitasi, kamu bisa mengetuk frasa lalu lensa akan memunculkan hasil pencarian yang relevan untuk dijelaskan. Ini bukan perubahan besar, tetapi tentu saja cukup untuk menjadikan Lens alat yang lebih berguna. Karena menyediakan cara yang menarik untuk menghabiskan waktu saat kamu di rumah.

Semua fitur tersebut resmi diluncurkan hari ini. Untuk fitur 'listen' sudah tersedia di Android, tapi baru akan dihadirkan untuk pengguna iOS. (ryn)

Baca juga:

India Wajibkan Semua Pekerja Gunakan Aplikasi Pelacak COVID-19

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH