Google Ingin Buat Chipset Sendiri Foto: Google

MerahPutih Teknologi - Google dikabarkan sedang mencoba untuk perancang CPU dan GPU ponsel sendiri. Google ingin membuat chipset sendiri karena ketidak puasannya pada produsen chipset yang ada.

Menurut Google, mereka belum menemukan chipset mobile yang bisa mendukung perangkat Android ke era baru, yaitu era virtual dan perangkat augmented reality.

Seperti dijelaskan dalam Ars Technica, kekuatan chipset menjadi kunci dari pengolahan citra pada perangkat Android untuk mengolah visual program augmented reality.

Rumor keinginan Google membuat chipset sendiri sudah bergulis selama dua tahun ini dalam berbagai benruk. Pada 2013 Google sudah memiliki keinginan untuk mengembangkan chip server sendiri untuk mengurangi ketergantungan pada Intel.

Pada 2014 ada beberapa laporan yang menjelaskan bahwa Google sedang berfokus pada sistem datacenter. Hingga akhirnya bulan lalu Google mengeluh dan menginginkan GPU serta pengolahan gambar yang lebih baik untuk Chromebook.

Setelah berbagai rumor itu, muncul lalh keresahan Google akan keinginannya untuk memberikan perangkat virtual reality dan augmented reality yang lebih baik dengan mengandalkan tablet dan ponsel.

 

BACA JUGA:

  1. AMD Bohong Soal Jumlah Core pada Prosesornya
  2. Jetpack Paling Nyata Unjuk Kemampuan
  3. Google Doodle Peringati Hedy Lamarr
  4. Mengenal Artis Hedy Lamarr Sang Penemu Teknologi Nirkabel
  5. Hanya 1% Pengguna yang Bisa Nikmati Android Marsmallow

Tags Artikel Ini

Fadhli