Google, Facebook dan Apple Bantu Korban Gempa Sulteng, Begini Tanggapan Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

MerahPutih.Com - Raksasa IT Google, Apple dan Facebook ikut tergerak untuk membantu para korban gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng). Tiga perusahaan teknologi yang berkedudukan di Amerika Serikat itu memberikan bantuan masing-masing 1 Juta dolar AS kepada korban gempa dan tsunami.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi donasi yang diberikan perusahaan teknologi Facebook, Apple dan Google untuk penanganan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Saya ucapkan terimakasih, apresiasi, bagaimana pun itu menunjukkan perhatian dari dunia terhadap Indonesia, apalagi ini perusahaan teknologi dan digital," ujar Rudiantara, di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Jumat (5/10).

Kepala BKPM Thomas Lembong
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Lembong (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

Sebelumnya Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong sebagaimana dilansir Antara Rabu (3/10) menyatakan bahwa perusahaan teknologi Apple dan Google masing-masing menyumbangkan bantuan senilai satu juta dolar AS.

Bos besar Apple, Tim Cook, menyampaikan hal tersebut lewat Twitter. Hal yang sama juga dilakukan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Melalui akun Facebooknya, Kamis (4/10), Zuckerberg mengumumkan bahwa Facebook memberikan donasi sebesar satu juta dolar AS kepada Palang Merah Indonesia.

"Google, Facebok, Apple, pelangannya di Indnonesia banyak, ya wajar saja kalau mereka memberi sumbangan. Kalau bisa lebih banyak," kata Menfominfo Rudiantara sambil tersenyum.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Panser Anoa 2 APC Terbaru Produksi PT Pindad Dipamerkan di IBD Expo 2018



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH