Google Doodle Rayakan Hari Ibu Google Doodle (Foto: screenshot google)

MerahPutih Berita Tekno - Pada hari ini, Selasa (22/12) Google kembali merilis Doodle. Kali ini Google Indonesia merilis Doodle dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tangga 22 Desember.

Google Doodle Spesial hari Ibu tersebut, terlihat animasi seorang Ibu dan anak yang tengah berpelukan, dan juga beberapa jenis hewan beserta anaknya, yang terlihat begitu akrab dan mengharukan.

Hari Ibu merupakan sebuah hari peringatan terhadap peran seorang ibu bagi keluarga dan di lingkungan sosial.

Tanggal 22 Desember sendiri diresmikan oleh Presiden pertama RI, Ir. Soekarno di bawah Dektrit Presiden No. 316 tahun 1953 di ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

Alasan dipilihnya tanggal tersebut yaitu sebagai bentuk perayaan semangat wanita Indonesia guna meningkatkan kesadaran bberbangsa dan bernegara. Namun seiring berjalannya waktu, tanggal 22 Desember diperingati dengan menyatakan rasa cinta kepada kaum ibu.

Dalam merayakan hari Ibu, biasanya orang-orang membebastugaskan sang Ibu dari kegiatan sehari-hari yang dinilai merupakan kewajiban seorang Ibu, seperti halnya memasak, mengurus rumah tangga, dan merawat anak.

Namun tak hanya itu, biasanya di hari Ibu, anak-anak dan Ayah mengucapkan ucapan spesial di hari Ibu serta memberikan hadiah pada sang Ibu. 

BACA JUGA:

  1. Google Doodle Peringati 245 Tahun Ludwig van Beethoven
  2. Google Doodle Peringati Hari Guru Nasional
  3. Google Doodle Peringati Hari Ayah
  4. Google Doodle Peringati Hedy Lamarr
  5. Google Doodle Rayakan Ultah Penemu Saksofon, Adolphe Sax

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH