Google Doodle Ramaikan Arus Mudik 2018 Sumber: Screenshot Google

MENJELANG Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia selalu menjalani tradisi mudik. Jutaan orang berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk bertemu sanak saudara guna menyambung tali silaturahmi.

Sebenarnya bukan hanya di Indonesia saja yang menjalani tradisi mudik, sejumlah negara Asia lainnya juga melakukan hal yang sama. Tradisi ini sudah sangat mengakar sehingga terkesan wajib dilakukan.

 (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)
(Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

Transportasi yang digunakan untuk mudik pun bermacam-macam mulai dari kereta, bus, pesawat hingga kendaraan pribadi. Beberapa orang bahkan menggunakan kendaraan yang tak lazim dipakai untuk mudik seperti bajaj, perahu rakit dan sepeda.

Guna menyemarakan arus mudik lebaran, hari ini, Rabu (13/6), Google Doodle memasang gambar suasana mudik lebaran di laman utamanya. Saat kursor diarahkan ke gambar tersebut muncul tulisan "Selamat Mudik 2018".

ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/asf/foc/15.
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/asf/foc/15.

Gambar yang menginterpretasikan para perantau yang berangkat dari kota besar menuju kampung halaman. Ada empat kendaraan dengan barang-barang bawaannya yang cukup banyak. Dua lainnya adalah pemudik menggunakan sepeda motor.

Google Doodle yang dibuat ini khusus diterbitkan di Indonesia. Tampak Menara BNI 46 dan Monas yang berada di sebelah kiri, sedangkan di ujung kanan terdapat rumah-rumah panggung yang menggambarkan suasana pedesaan.

Hari Raya Idul Fitri diprediksi jatuh pada hari Jumat, 15 Juni 2018. keputusan tersebut akan dipastikan setelah pihak Kementerian Agama (Kemenag) melakukan sidang isbat pada Kamis, 14 Juni 2018.

Selain artikel ini kamu juga bisa baca Sambut Lebaran, Karpet di Jakarta Fair 2018 Diskon Besar-Besaran


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH