Google Akhirnya Hadirkan Dark Mode Usai WhatsApp, Facebook dan LINE, Google akhirnya merilis Dark Mode (Foto: gsmarena)

TAK dipungkiri tahun 2019 dan 2020 merupakan tahun mode gelap atau dark mode. Setelah Facebook, WhatsApp, hingga LINE merilis dark mode. Kini giliran Google yang menghadirkan fitur mode gelap pada Google Search.

Seperti yang dilansir dari laman Engadget, Google menghadirkan opsi 'light-on-dark' pada hampir seluruh smartphone. Kabar baiknya, pada minggu ini akan muncul di lebih banyak smartphone.

Baca Juga:

Google Lens Hadirkan Fitur Baru yang Menakjubkan

Dalam laporannya, bila kamu masih belum melihat ada opsi tersebut di aplikasimu, tunggulah dalam beberapa hari dan fitur dark mode tersebut akan segera bergulir secara bergiliran.

Beberapa bulan lalu fitur dark mode sudah hadir, tapi masih dalam versi beta (Foto: engadget)

Fitur tersebut sebetulnya telah menjadi bagian dari aplikasi beta selama beberapa bulan terakhir ini. Hingga akhirnya fitur itu telah siap diluncurkan. Dengan kata lain, beranjak dari status beta yang hanya dapat dinikmati oleh segelitir orang, menjadi bisa dinikmati oleh global.

Baca juga:

Inggris Mulai Uji Coba Aplikasi Pelacak COVID-19

Apabila kamu sudah mendapatkan pembaruan, kamu tak perlu mengatur ulang apapun untuk mengatifkannya. Karena aplikasi akan mendeteksi pangaturanmu dan mengikutinya.

Android 10 atau iOS 13 akan mendapat fitur Dark Mode Google (Foto: howtogeek)

Namun, kamu harus memiliki Android 10 atau iOS 13, yang sudah memiliki sistem dark mode secara default. Bila tidak, kamu tetap bisa mengaktifkannya secara manual. Sementara itu, kamu juga bisa mematikan dark mode dari dalam aplikasi jika kamu tidak menyukai tampilannya. (ryn)

Baca Juga:

Keren! Rumah Sakit Ini Monitor Pasien COVID-19 dengan Kamera Google Nest

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH