Golkar Waspadai Ada Koruptor Masuk Daftar Calon Menteri Jokowi

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 04 Juli 2019
Golkar Waspadai Ada Koruptor Masuk Daftar Calon Menteri Jokowi
Presiden dan Wapres terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin (Foto: antaranews)

MerahPutih.com - Partai Golkar tidak masalah dengan gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk kabinet yang akan diisi oleh anak muda, tetapi asal jangan ada koruptor.

"Kalau yang dimaksud dengan menteri yang diisi oleh anak-anak muda ya bagus-bagus saja," kata Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/7).

BACA JUGA: Jokowi Isyaratkan Gaet Kaum Muda Isi Pos Menteri di Kabinetnya

Menurut Ace, keputusan soal komposisi kabinet memang sepenuhnya ada di tangan Jokowi. Namun, dia mengingatkan menteri yang nanti ditunjuk harus memiliki kemampuan untuk mengambil kebijakan yang bersifat eksekutorial juga diperlukan.

"Jadi dia mampu untuk mengambil kebijakan secara cepat, tepat, sehingga implementasi kebijakan di lapangannya bisa berlangsung dengan sebaik-baiknya," tutur dia

Politisi Golkar Ace Hasan Syadszily khawatirkan bergabungnya eks koalisi Prabowo-Sandi
Politisi Golkar Ace Hasan Syadzily menyebutkan masuknya eks koalisi Prabowo-Sandi ke Jokowi bisa menjadi duri dalam daging (Foto: antaranews)

Menurut Ace, Golkar lebih menekankan agar dalam proses penyusunan kabinet tidak terjebak dengan dikotomi antara kalangan politisi dan kalangan profesional.

Apalagi, kata Ace, kalangan politisi pun banyak yang berlatar belakang profesional. Misalnya ahli hukum, ahli ekonomi hingga ahli ilmu sosial.

BACA JUGA: Golkar Khawatirkan Dampak Politis Bergabungnya Eks Koalisi Prabowo-Sandi ke Jokowi

Golkar terutama, kata Ace, memberi catatan dalam penyusunan kabinet yang terpenting justru kepemimpinan dan intergritas kandidat bersih dari korupsi.

"Tidak pernah terlibat dalam kasus-kasus, misalnya (tindakan) tercela, pidana korupsi," tegas politikus partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 lalu. (Knu)

BACA JUGA: Figur Muda dalam Kabinet Jokowi-Ma'ruf Cocok untuk Isi Pos-Pos Ini

#Kabinet Kerja #Joko Widodo #Golkar
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan