Golkar Tetapkan Usung Prabowo - Gibran di Pilpres 2024

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 21 Oktober 2023
Golkar Tetapkan Usung Prabowo - Gibran di Pilpres 2024
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Teka-teki siapa yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024, yang bakal didaftarkan ke KPU segera terjawab. Partai Golkar akhirnya menetapkan putra pertama Presiden Joko Widodo untuk maju mendampingi Prabowo.

Dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar, Sabtu (21/10), Partai Golkar mencabut mandat pada Airlangga Hartarto yang sebelumnya diusung menjadi calon wakil presiden dan menetapkan Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres dari Partai Golkar mendampingi Prabowo Subianto.

Baca Juga:

Wakil Walkot Solo Tidak Tahu Kegiatan Gibran saat Pergi ke Jakarta

Gibran sendiri dikabarkan sudah berada di Jakarta, setelah pada Jumat (20/10) terbang dari Semarang. Gibran yang merupakan kader PDIP mengaku cocok memakai baju apapun dalam arah politiknya.

"Bismillah, maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo, ini untuk dibawa dalam pertemuan forum ketum partai," kata Airlangga.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo disambut oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat tiba di Tanah Air usai kunjungan ke Tiongkok dan Arab Saudi.

Keluarga Jokowi saat ini hampir semuanya terjun ke politik. Kaesang Pangarep putra bungsu Jokowi telah memimpin PSI, sedangkan menantu Jokowi, Bobby Nasution saat ini menjadi Wali Kota Medan, Sumatera Utara. (Asp)

Baca Juga:

Cawapres Prabowo Dideklarasikan Sabtu, Gibran Mendadak Terbang ke Jakarta

#Breaking #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan