Golkar Tetap Ajukan Airlangga Hartarto Jadi Cawapres Prabowo

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 18 Agustus 2023
Golkar Tetap Ajukan Airlangga Hartarto Jadi Cawapres Prabowo
Ketua Umum Partai Golkar, PAN, PKB dan Gerindra berkoalisi dukung Prabowo Subianto sebagai capres Pemilu 2024 di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty/am)

MerahPutih.com - Partai koalisi tengah menggodok nama untuk menjadi pendamping bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menuturkan, sosok tersebut harus dapat membantu pemenangan Prabowo pada Pemilihan Presiden 2024.

Pendeklarasian Prabowo sebagai bakal capres merupakan hasil penyerapan aspirasi dari 38 DPD Partai Golkar.

Selanjutnya, Golkar juga akan mengusulkan Ketua Umum Partai Airlangga Hartarto untuk menjadi bakal cawapres dari Menteri Pertahanan (Menhan) itu.

Baca Juga:

Golkar Merapat ke Prabowo, Puan: Masih Belum Final

"Kami dari Partai Golkar sebenarnya belum ada perubahan, kami tetap meng-endorse Pak Airlangga Hartarto," ujar Doli kepada awak media yang dikutip di Jakarta, Jumat (18/8).

Partai Golkar tentu akan berdiskusi dengan Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjadi bagian dari koalisi. Termasuk dengan Prabowo.

"Kami berharap siapa pun yang menjadi wakil presiden itu bisa merepresentasi Partai Golkar dan seperti juga yang disampaikan oleh Pak Prabowo, nanti itu akan dibicarakan secara musyawarah," ujar Doli.

Baca Juga:

PDIP Sebut Presiden Jokowi Sudah Tepis Isu Dukung Prabowo

Ia meyakini, keputusan akan hal itu mampu terealisasi dalam waktu dekat.

"Jadi menurut saya tinggal tunggu waktu kapan ada musyawarah dan menurut saya relatif akan lebih smooth dengan adanya penandatanganan yang empat kemarin itu," tutup pria yang juga Ketua Komisi II DPR itu. (Knu)

Baca Juga:

PAN Konsisten Dorong Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo

#Prabowo Subianto #Golkar #Pilpres #Partai Politik #Pemilu
Bagikan
Bagikan