Golkar Solo Aktifkan Mesin Politik Demi Wujudkan Target 80 Persen Suara Gibran-Teguh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlanga Hartarto menyerahkan rekomendasi pada pasangan Gibran-Teguh di Pilwakot Solo, Rabu (12/8). (MP/DPD II Golkar Solo)

MerahPutih.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlanga Hartarto resmi memberikan rekomendasi pada pasangan cawali dan cawawali, Gibran Rakabiming Raka-Teguh Prakosa di Pilwakot Solo.

Usai memberikan rekomendasi tersebut, Airlanga meminta pada DPD II Golkar Solo, Jawa Tengah agar memenangkan Gibran-Teguh dengan perolehan suara 80 persen.

Baca Juga

Golkar Resmi Dukung Gibran-Teguh di Pilwalkot Solo

"Ada pesan dari beliau (Airlanga) pada DPD II Golkar Solo untuk merealisasikan target perolehan suara 80 persen sesuai yang diinginkan Gibran," ujar Ketua DPD Partai Golkar Solo, Maria Sri Sumarni, Rabu (12/8).

Untuk dapat merealisasikan target tersebut, kata Maria, Golkar Solo akan koordinasi dengan semua parpol pendukung dan pengusung pasangan Gibran-Teguh di Pilwakot Solo.

"Kita rapatkan barisan bersama DPD II Golkar Solo akan mengaktifkan mesin politik dari arus bawah sampai atas. Semua itu demi memenangkan Gibran-Teguh," katanya.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlanga Hartarto menyerahkan rekomendasi pada pasangan Gibran-Teguh di Pilwakot Solo, Rabu (12/8). (MP/DPD II Golkar Solo)
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlanga Hartarto menyerahkan rekomendasi pada pasangan Gibran-Teguh di Pilwakot Solo, Rabu (12/8). (MP/DPD II Golkar Solo)

Ia mengaku setelah ini akan berkoordinasi dengan PDIP sebagai parpol pengusung pasangan Gibran-Teguh. DPD II Golkar Solo berharap dengan Wali Kota Solo baru serta muda, Solo semakin maju.

"Saya sangat berharap ada terobosan baru yang dilakukan Gibran dalam menangani wabah virus corona di Solo," tutup dia.

Baca Juga

Wagub Riza: PSBB Transisi Jakarta Kemungkinan Diperpanjang

Diketahui, Partai Gerindra (3 kursi) dan PSI (1 kursi) telah resmi menurunkan rekomendasi pada pasangan Gibran-Teguh. Kali ini giliran Golkar (3 kursi) menyusul memberikan dungan. Sedangkan PAN bulum menurunkan rekomendasi, meskipun telah menyatakan mendukung. Sementara PKS konsisten menjadi oposisi di Pilwakot Solo. (Ismail/Jawa Tengah)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH