Golkar Sodorkan Dua Sosok Ini Jadi Ketua MPR

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 26 Juli 2019
Golkar Sodorkan Dua Sosok Ini Jadi Ketua MPR
Zainudin Amali saat ditemui Merahputih.com di Jalan Anggrek Neli Murni, Taman Anggrek, Jakarta Barat, Senin, (25/5). (Foto: MerahPutih/Bartolomeus Papu)

MerahPutih.com - Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menegaskan bahwa partainya mengincar posisi Ketua MPR. Pasalnya, mereka berada di posisi kedua dalam perolehan suara Pemilu Leglistatif.

Menurut Lodewijk, nama-nama yang ada sudah ada di Ketua Umum, Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Ketua MPR Belum Tentu dari Parpol Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin

Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus

"Iya ada banyak. ada Aziz Syamsuddin ada pak Zainuddin Amali, banyak," kata Lodewijk di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

Ia menambahkan, pihaknya bakal berkomunikasi dengan rekan sekoalisi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga mengajukan Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Zulhas Pasrah Hadapi Pertarungan Parpol Berebut Kursi Ketua MPR

"Pelan-pelan, dalam waktu dekat dengan pertemuan para ketua umum itu sebenernya sudah membahas masalah itu," jelas mantan Danjen Kopasuss itu.

Ia mengingatkan bahwa PDIP sebagai pemenang Pemilu sudah mendapatkan haknya sebagai posisi Ketua DPR.

"Pemenang pemilu 2019 nanti otomatis menjadi ketua DPR baru mau aplikasi sekarang masa kita mau ubah lagi," terang Lodewijk.

Aziz Syamsuddin

Baca Juga: Gerindra: Prabowo yang Bakal Tentukan Ketua MPR

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai, partainya sudah membangun komunikasi dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan yakin KIK akan solid membentuk paket pimpinan MPR. Ace kembbali menegaskan target partainya merebut kursi MPR-1. (Knu)

#Aziz Syamsuddin #Partai Golkar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan