Golkar Putuskan Usung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 19 Oktober 2021
Golkar Putuskan Usung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024
Airlangga Hartarto (kanan). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Partai Golongan Karya (Golkar) memutuskan untuk mengusung ketua umumnya, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Kami memutuskan punya capres sendiri, terpilihnya Pak Airlangga sebagai ketua umum," ujar Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan, Selasa (19/10).

Baca Juga

Golkar Solo Dukung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024

Doli menyebut terpilihnya Airlangga sebagai Ketum Partai Golkar menunjukkan dirinya merupakan kader terbaik. Jika bukan kader terbaik, kata Doli, maka tidak mungkin Airlangga terpilih menjadi ketum.

"Itu lah kenapa diputuskan dalam Rapimnas dan Rakernas, kami memutuskan setelah menyerap aspirasi dari bawah, secara resmi disampaikan kami putuskan Pak Airlangga sebagai calon presiden," sambung Doli.

 Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (MP/Ismail)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kanan). (MP/Ismail)

Doli mencontohkan jabatan-jabatan yang kini sedang diemban oleh Airlangga. Airlangga diklaim mendapat kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Negara memberikan kepercayaan melalui presiden, sebagai menko, KC-PEN, tentu kami pun juga mendorong dan bisa memahami tugas negara jauh lebih penting, makanya fokus Pak Airlangga masih pada tugasnya," katanya.

Sementara itu, Doli turut merespons survei yang menunjukkan rendahnya elektabilitas Airlangga yang masih rendah. Doli menyebut Golkar memiliki strategi.

"Kami terus bergerak melakukan sosialisasi, baik ke figur Airlangga dan Golkar," imbuh Doli.

Saat ini, Airlangga disebutnya tengah fokus pada tugasnya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Namun ia yakin, Airlangga akan segera mendeklarasikan diri sebagai capres di 2024, seperti yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar.

"Kita lihat perkembangan, nanti pada saat momen yang tepat lah ya, akan Pak Airlangga dan Golkar akan menyampaikan ke publik," ujar Ketua Komisi II DPR ini. (Knu)

Baca Juga

Akbar Tanjung Harap Airlangga Hartarto Menang Pilpres 2024

#Airlangga Hartarto #Partai Golkar #Pilpres 2024
Bagikan
Bagikan