Golkar Minta Kadernya Jangan Berlebihan Sikapi Kemenangan Khofifah-Emil Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa (tengah) menunjukkan jari satu (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Merahputih.com - Wakil Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar Adies Kadir meminta kadernya di Jawa Timur tidak berlebihan menyambut kemenangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018.

"Kami semua sangat senang dan berbahagia. Tapi, kami tidak ingin terlalu euforia terhadap kemenangan ini. Kami sadar, bahwa kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Jatim," kata Adies Kadir di Surabaya, Kamis (28/6).

Kader dan relawan partai diminta terus mengawal penghitungan sampai selesai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim dan pasangan Khofifah-Emil dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur."Untuk saat ini, berdasarkan hitung cepat, Khofifah-Emil lebih unggul dari Gus Ipul-Puti," kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Adies mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Partai Golkar dan relawan tim pemenangan Khofifah-Emil yang telah bekerja keras dengan hasil yang memuaskan.

Khofifah Indar Parawansa dan Anak-anaknya
Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) didampingi putra putri, menunjukkan jari usai menggunakan hak suara di TPS 16 Jemur Wonosari, Surabaya (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

"Ini adalah hasil yang sangat baik, semoga ke depan Jawa Timur lebih baik saat dipimpin Khofifah-Emil," katanya.

Menurut Adies, kemenangan ini tidak hanya kemenangan Partai Golkar, tapi seluruh partai pengusung dan ribuan relawan Khofiah-Emil di Jawa Timur.

"Kami akan mengawal pasangan Bu Khofifah dan Mas Emil sampai dilantik, bekerja di Jatim dan sampai akhir jabatan," kata Sekjen DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ini.

Terakhir, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR ini juga tidak memungkiri jika kemenangan ini merupakan langkah awal Partai Golkar untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Semoga dengan kemenangan Pilkada Jatim ini, berimbas dengan kemenangan di Pileg dan Pilpres 2019," katanya. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH