Golkar Harap Biden-Kamala Ciptakan Ekonomi dan Politik Dunia Lebih Harmonis

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 21 Januari 2021
Golkar Harap Biden-Kamala Ciptakan Ekonomi dan Politik Dunia Lebih Harmonis
Joe Biden saat ambil sumpah Presiden. (Foto: Tangkapan Layar)

Merahputih.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengharapkan pemerintah Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Joe Biden dan Kamala Harris mampu menciptakan ekonomi dan politik dunia lebih harmonis, adil dan sejahtera.

"Sekaligus bersama-sama dengan dunia mengatasi pandemik COVID-19 dan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan secara global," kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/1).

Baca Juga:

Hipmi Yakin Vaksinasi COVID-19 Percepat Pemulihan Ekonomi

Airlangga pun menyampaikan ucapan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat ke-49.

Menurut dia, hubungan kerja sama bilateral antara Amerika Serikat dan Indonesia telah terjalin selama lebih dari 70 tahun.

Joe Biden dan Kemala. (Foto: VOA)
Joe Biden dan Kemala. (Foto: VOA)

Dimana, kerja sama kedua negara telah pada tingkat kemitraan strategis yang secara bersama-sama mencari solusi atas tantangan global di berbagai bidang.

"Lebih ditingkatkan dan membawa manfaat bagi kedua negara," kata Menko Perekonomian itu.

Terlebih, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo memiliki visi yaitu mewujudkan Indonesia yang bersatu, aman, adil, demokratis, maju dan sejahtera. Dan kebijakan luar negeri pemerintah Indonesia secara aktif bekerja sama dengan negara-negara sahabat ikut mewujudkan perdamaian dunia.

Baca Juga:

Tom Hanks Jadi Host Acara Pelantikan Joe Biden

Airlangga meyakini bahwa kebijakan Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Biden tidak hanya akan terus tumbuh dan berkembang ke arah yang konstruktif dan saling menguntungkan.

"Tetapi akan ikut berkontribusi menciptakan tatanan ekonomi dan politik global yang lebih baik," ucapnya. (Knu)

#Joe Biden #Golkar #Airlangga Hartarto
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan