Golkar DKI Siap Swab Test Mandiri Ilustrasi Rapid Test COVID-19. Foto: Pixabay

MerahPutih.com - Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta berniat melaksanakan polymerase chain reaction (PCR) atau swab test COVID-19 secara mandiri jika Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD tak segera tes COVID-19.

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI, Judistira Hermawan mengatakan, anggota fraksi berlambang pohon beringin ini berencana gelar tes COVID-19 di Puskesmas dapil masing-masing, bila tes di DPRD tak kunjung secepatnya dilaksanakan.

Baca Juga

Pasien COVID-19 di RS Darurat Wisma Atlet Terus Bertambah

"Kalau memang lama dari sekwan untuk mengatur swab kita masing-masing swab mandiri saja di puskesmas," papar Judistira saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (4/8)

Anggota komisi D ini mengaku, Ketua Fraksi Golkar, Basri Baco yang melakukan tes COVID-19 di Puskesmas Menteng. Lebih lanjut, selama gedung DPRD ditutup, Judistira menyampaikan, pihaknya melakukan reses ke daerah pemilihan (Dapilnya) untuk menyerap aspirasi warga.

Judistira Hermawan
Judistira Hermawan

Menurut Judistira, bila tidak ada penutupan di gedung wakil rakyat DKI, badan dan komisi Dewan Legislatif Kebon Sirih pasti ada kegiatan rapat.

"Karena sekarang situasinya gak memungkinkan, yaudah mau enggak mau saya reses aja ketemu masyarakat," ungkapnya.

Ia juga mengaku, bahwa DPRD DKI ada agenda kunjungan kerja ke daerah lain. Menurutnya, kunker itu perlu dilakukan ke daerah yang wilayahnya masuk dalam zona hijau. Hal itu, untuk mengambil ide atau gagasan dari wilayah tersebut dalam keberhasilannya menekan penularan virus corona.

"Kunker ada, ini kan dalam rangka kita tukar pikiran dengan daerah bagaimana mereka menangani COVID-19 di wilayahnya kita cari yang zona hijau, yang berhasil menurunkan angka penyebaran," tutupnya.

Baca Juga

Update COVID-19 Selasa (4/8): 115.056 Positif, 72.050 Sembuh

Adapun, gedung DPRD DKI Jakarta ditutup sementara selama 7 hari dari Senin (3/8) kemarin sampai Minggu (9/8) mendatang. Langkah itu diambil menyusul ada 2 anggota DPRD positif COVID-19.

Satu di antaranya meninggal dunia pada Senin (3/8) kemarin. Gedung Parlemen Kebon Sirih itu pun dilakukan sterilisasi dengan cairan desinfektan. (Asp)

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH