Golkar DKI Nilai JIS Layak Jadi Venue Piala Dunia U-17

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 01 Juli 2023
Golkar DKI Nilai JIS Layak Jadi Venue Piala Dunia U-17
Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mendukung wacana Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, sebagai venue Piala Dunia U-17 2023.

Bila JIS resmi ditunjuk jadi venue, dia berharap warga harus berbondong-bondong untuk nonton. Hal itu menurutnya, sebagai bukti jika masyarakat Indonesia merupakan pencinta sepak bola.

Baca Juga

Legislator PKS Sebut JIS Layak Gelar Piala Dunia U-17

"Wah Keren dong klo bisa jadi lokasi perhelatan dunia walau hanya U-17. Kita semua wajib dukung dong. Semoga penuh yang nonton supaya dunia tahu bahwa Indonesia itu juga pencinta gila sepak bola," kata Baco di Jakarta, Sabtu (1/7).

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini menilai, Stadion JIS memang cocok untuk gelaran kelas internasional. Namun dengan catatan, harus juga dirapihkan dahulu fasilitas penunjang lainnya.

"JIS layak lah, walau memang masih banyak yang perlu perbaikan di sana-sini," paparnya.

Baca Juga

PDIP DKI Minta JakPro Evaluasi Menyeluruh JIS

Ia pun berpandangan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui PT Jakarta Propertindo (JakPro) mesti berbenah jika JIS dipilih jadi venue.

"Jadi pemimpin atau kepala daerah harus punya jiwa dan visi membangun untuk kepentingan bersama, tidak boleh egois dan gengsi gengsian. Selama utk kepenyingan rakyat jalankan dan Tuntaskan," urainya.

Menurutnya, PT Jakarta Propertindo mempunyai segudang pengalaman panjang dalam pembenahan atau mengurusi soal aset. Sebab, JakPro disisi oleh orang-orang hebat, yang mengerti membangun dan merawat gedung.

"Asal jangan di obok-obok aja secara politik pas orang lagi kerja. Ya kacau biasanya begitu. Jakarta harus ada perubahan radikal dan fundamental agar perlahan tapi pasti bisa jadi kota yang sejajar dengan kota di negara maju," tutupnya. (Asp)

Baca Juga

JIS Berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

#Jakarta International Stadion (JIS) #Partai Golkar
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan