Golkar DIY Deklarasikan Dukungan ke Airlangga

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 07 Desember 2017
Golkar DIY Deklarasikan Dukungan ke Airlangga
Calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

MerahPutih.com - Jajaran DPD I dan DPD II Golkar se-Daerah Istimewa Yogyakarta akan mendeklarasikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto maju menggantikan Setya Novanto sebagai Ketum Golkar.

Deklarasi akan diselenggarakan pada Sabtu (9/11). Dalam acara yang sama, para kader Golkar DIY turut akan menyelenggarakan doa bersama.

Ketua panitia doa bersama Erwin Nizar mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan keselamatan Partai Golkar dan kelancaran penyelenggaraan musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

"Doa bersama ini akan diikuti oleh sekitar 2.000 kader Golkar se-DIY. Usai doa bersama kami akan mendeklarasi dukungan seluruh anggota DPD I dan DPD II se-DIY kepada Airlangga Hartarto," ujar Erwin melalui keterangan pers di Yogyakarta, Kamis (7/12).

Panitia akan mengundang Airlangga Hartarto hadir dalam acara ini. Pasalnya para kader berharap bisa menyampaikan aspirasi pada kandidat terkuat calon Ketua Umum Golkar ini secara langsung.

Sekretaris DPD I Partai Golkar DIY Agus Subagyo mendorong agar DPP segera menggelar munaslub. Saat ini jumlah DPD I yang mengusulkan munaslub sudah 2/3 lebih dan memenuhi syarat untuk segera digelar munaslub.

"Kami berharap dalam munaslub terjadi musyawarah dan mufakat sehingga tidak ada yang merasa dikalahkan dan dimenangkan. Semua untuk masa depan Partai Golkar," tutur Agus Subagyo yang juga menjabat sebagai anggota DPRD DIY.

Sebanyak 31 DPD I Partai Golkar mendesak Munaslub digelar sebelum 16 atau 17 Desember 2017.

Koordinator Bidang Perekonomian DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dikabarkan bakal menjadi calon tunggal Ketum Golkar menggantikan Setya Novanto. Setnov kini tengah terjerat kasus hukum proyek e-KTP. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Teresa Ika, kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ini Alasan DPD I Golkar Papua Dukung Airlangga Gantikan Setya Novanto

#Airlangga Hartarto #Golkar #Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan