Pilgub Jabar 2018

Golkar Desak Ridwan Kamil Segera Tentukan Cawagub

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 14 November 2017
Golkar Desak Ridwan Kamil Segera Tentukan Cawagub
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berjalan usai penyerahan rekomendasi bagi dirinya sebagai Calon Gubernur Jawa Barat di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (9/11). Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Ketua Harian Badan Pengendali dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara mendesak bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk segera menetapkan bakal calon wakil gubernur.

"Ya kami meminta ketegasan Pak Emil (Ridwan Kamil) dan memberikan tenggat waktu kepada beliau sampai tanggal 25 bulan ini. Kami di Golkar tidak ingin ada keresahan, beliau harus segera tune in dong," kata MQ Iswara di Bandung, Selasa (14/11).

Ia memberikan tenggat waktu sampai tanggal 25 November 2017 untuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tersebut agar segera menetapkan cawagubnya.

"Permintaan yang bersifat segera ini bukan tanpa alasan karena sampai saat ini belum ada komunikasi dari pihak Ridwan Kamil kepada pihak Golkar Jawa Barat terkait Pilgub Jabar," sambung Iswara seperti dikutip Antara.

Menurut dia, kondisi inilah yang membuat dirinya secara institusi merasa bingung mengambil sikap terlebih, posisi tawar partai berlambang pohon tersebut tidak bisa dikatakan `ecek-ecek.

"Intensitas dan kualitas komunikasi saat ini menjadi penting. Sehingga kami tidak merasa bingung untuk mengambil langkah. Saya sendiri di Bappilu harus segera mengkonsolidir kekuatan. Sebagai partai, kami juga tentu tidak ingin cek kosong makanya cawagub Ridwan Kamil harus segera diputuskan," kata dia.

Ia mengatakan keputusan DPP Partai Golkar harus segera ditindaklanjuti pada tatanan teknis dan sebagai Bappilu dirinya mengaku tidak ingin kehilangan momentum untuk melakukan sosialisasi.

"Kami memahami keputusan DPP Golkar. Sebagai sub ordinat, kita meminta kepastian supaya mesin partai segera bergerak. Mau bergerak bagaimana kalau sampai hari ini tidak ada komunikasi," kata dia.

Apabila hingga tenggat waktu yang sudah ditentukan Ridwan Kamil belum juga menentukan pilihan, ia mengatakan akan mengambil sikap tegas berupa rapat evaluasi lanjutan terkait Pilkada Jawa Barat.

"Sikap partai kami yang jelas ini harus dihargai. Sampai hari ini saya lihat belum ada niatan baik dari cagub yang direkomendasikan. Terus terang, kami tidak mau digantung. Kalau tanggal 25 masih belum ada keputusan bahwa Daniel yang dipilih oleh RK, kami akan mengambil sikap tegas," kata dia.

#Ridwan Kamil #Partai Golkar #Pilgub Jawa Barat 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan