Golkar Curigai Gerindra Jadi Musuh dalam Selimut Pemerintahan Jokowi

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 14 Oktober 2019
Golkar Curigai Gerindra Jadi Musuh dalam Selimut Pemerintahan Jokowi
Politikus partai Golkar Ace Hasan Syadzily. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

MerahPutih.com - Politisi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut Gerindra bisa jadi musuh dalam selimut jika bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf.

"Saya tendensinya ke arah sana. Jangan sampai mereka berada di dalam pemerintahan tetapi dalam posisi seperti oposisi. Tidak baik dalam kerangka demokrasi kita," ujarnya di Jakarta, Senin (14/10)

Baca Juga

Rajin Sowan ke Tokoh Elit Koalisi Jokowi, Prabowo Dicap Ngebet Minta Jatah Menteri

Pria kelahiran Pandeglang ini menyatakan pernyataan itu menanggapi kunjungan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Istana bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membahas kemungkinan bergabung, bahkan soal masuk kabinet.

Politisi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily
Politisi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

Menurut dia, seharusnya bagi yang kalah menerima kekalahan itu dan menunggu lima tahun mendatang untuk saling berkontestasi. Bagi Ace, tanpa ada tambahan di koalisi pemerintah, saat ini di parlemen sudah kuat dengan 63 persen kursi DPR.

Baca Juga

PPP Akui Kurang Sreg Demokrat dan Gerindra Gabung Koalisi

"Dengan 63 persen di parlemen saya kira sudah modal yang sangat cukup untuk mengawal pemerintahan dan menunaikan janji politiknya. Saya kira Pak Jokowi akan lebih arif dan bijaksana untuk menyikapi politik saat ini," ucapnya dilansir Antara

Selain itu, dalam demokrasi seharusnya semua pihak sportif. Maksudnya, kecenderungan untuk membangun bangsa harus didasarkan apa yang sudah menjadi kesepakatan atas visi misi yang telah disepakati oleh rakyat di kampanye.

Jokowi-Prabowo. Foto: Setkab
Jokowi-Prabowo. Foto: Setkab

Kemudian, tidak etis juga kalau Gerindra mengharapkan mendapat kursi menteri jika bergabung. Koalisi saja, kata Ace, sejak awal menyerahkan ke Jokowi soal posisi menteri untuk mereka.

Baca Juga

Tiga Kesepakatan Usai Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo

"Jika mau mendukung pemerintah itu positif, tetapi tidak harus ditindaklanjuti keharusan berada di dalam kabinet," pungkasnya. (*)

#Prabowo Subianto #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan