berita-singlepost-banner-1
Golkar Bocorkan Pos Menteri yang Bakal Diisi Kaum Muda Meutya Hafid. Foto: ANTARAnews/tss
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Politikus Golkar Meutya Hafid menilai, menteri muda yang diinginkan Presiden Joko Widodo bisa menempati Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Pariwisata, dan Menteri Komunikasi dan Informatika.

Menurut mantan presenter Metro TV ini hal tersebut tidak lepas dari keinginan bekasi Gubernur DKI Jakarta itu memajukan bidang ekonomi kreatif.

Partai Golkar Meutya Hafid hadir rapat fraksi di DPP Golkar, Slipi, Selasa (24/3). (Foto: MP/Bartolomeus Papu)
Politikus Partai Golkar Meutya Hafid (Foto: MP/Bartolomeus Papu)

"Saya lihat Presiden sangat concern masalah di bidang komunikasi dan informatika, khususnya mengenai data, ya, jadi digital ekonomi," kata Meutya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7).

BACA JUGA: Putri Hary Tanoe Sudah Temui Jokowi untuk Bahas Posisi di Kabinet

Ia juga menyebut anak muda cenderung mudah beradaptasi dan memiliki perhatian terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kreativitas dan teknologi digital.

"Anak muda bisa di mana saja tetapi ada beberapa pos yang mungkin menurut saya lebih mudah adaptasinya untuk temen-temen anak-anak muda," kata Meutya.

Meski begitu, Meutya mengatakan yang terpenting ialah kompetensi dari siapa pun yang nantinya akan menjadi menteri di kabinet Jokowi periode mendatang.

Dia pun menilai yang terpenting adalah semangat dan jiwa muda yang adaptif terhadap perkembangan.

Ilustrasi kursi menteri

"Tidak mesti (muda) tapi cakap. Harus jiwanya yang muda dan semangatnya muda, mau mengikuti isu-isu terkini," ujar anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat ini.

BACA JUGA: Soal Jatah Menteri, PKB Ogah Disamakan dengan NU

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan ingin menempatkan anak muda berusia 20-25 tahun di kabinetnya nanti. Keinginan itu pernah diungkapkan Jokowi di hadapan para petinggi partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf, di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, 18 April lalu. (Knu)


berita-singlepost-mobile-banner-3

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6