Film
Golden Globes akan Kembali Disiarkan NBC Siaran langsung malam penghargaan Golden Globes telah dijadwalkan pada Selasa, 10 Januari 2023. (Foto: Twitter/Golden Globe Awards)

GOLDEN Globes akan kembali disiarkan langsung oleh NBC untuk malam penghargaan tahun 2023. Demikian diumumkan oleh jaringan televisi, Hollywood Foreign Press Association (HFPA) dan rumah produksi Dick Clark Prods (DCP) pada Selasa (20/9).

Acara malam penghargaan juga akan kembali ke Beverly Hilton sekaligus merayakan tahun ke-80 pada Selasa, 10 Januari 2023 pukul 20.00 malam waktu setempat. Acara juga akan disiarkan langsung oleh Peacock. Menurut NBC, tanggal itu dipilih karena kompetisi NFL hari Minggu sebelumnya, sedangkan National Championship Game NCAA akan berlangsung pada Senin.

Baca Juga:

Golden Globes 2022 Masih Diliputi Kontroversi, Cek Daftar Lengkap Nominasinya

NBC menolak berkomentar mengenai persyaratan kesepakatan, termasuk apakah biaya lisensi acara telah dipotong. Namun, jelas bahwa negosiasi ulang telah terjadi, karena kesepakatan baru NBC dengan Globes hanyalah perjanjian satu tahun.

Acara malam penghargaan juga akan kembali ke Beverly Hilton sekaligus merayakan tahun ke-80. (Foto: The Beverly Hilton)

Dalam siaran pers yang diberitakan Variety (20/9), perjanjian tersebut memungkinkan HFPA dan DCP untuk mengeksplorasi peluang baru untuk distribusi domestik dan global di berbagai platform selanjutnya.

Kesepakatan itu muncul setelah berbulan-bulan pembicaraan tentang kemungkinan penyiaran kembali acara penghargaan di jaringan televisi tersebut. Namun, pengumuman tersebut bukanlah jaminan Golden Globe akan kembali berlangsung meriah, mengingat kekhawatiran yang tersisa tentang protes terhadap representasi di HFPA, dan apakah reformasi yang mereka lakukan sudah cukup.

Baca Juga:

82 Film Akan Diputar di Festival Film Sundance 2022

Keragaman HFPA

HFPA baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan 103 pemilih baru ke dalam keanggotaannya, yang sebelumnya telah turun menjadi sekitar 80. Kelompok tersebut menambahkan pemilih yang berbasis di luar AS untuk pertama kalinya.

HFPA juga mengatakan badan pemungutan suara Globes sekarang menggunakan acuan representasi 52 persen perempuan, 51,5 persen ras dan etnis beragam, dengan 19,5 persen Latinx, 12 persen Asia, 10 persen Kulit Hitam, dan 10 persen Timur Tengah.

“Kami mengakui komitmen HFPA untuk perubahan yang sedang berlangsung dan berharap dapat menyambut kembali Golden Globes ke NBC untuk peringatan ke-80 yang bersejarah pada Januari 2023,” ujar chairman entertainment networks NBCUniversal Television and Streaming Frances Berwick dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya pada bulan Agustus, presiden HFPA Helen Hoehne mengirim daftar panjang rekap reformasi yang dilakukan oleh HFPA ke pihak publicist. Daftar tersebut menguraikan dan merangkum reformasi dan perubahan yang telah dilaksanakan HFPA, yang sebagian besar telah dilaporkan atau diumumkan.

Perubahan yang ditekankan termasuk pemilihan dewan direksi baru dengan tiga direktur non-anggota, penunjukan chief diversity officer, pembentukan Credentials Committee untuk mengakreditasi ulang anggota Asosiasi saat ini dalam proses peninjauan formal, pemilihan kelas baru yang terdiri dari 21 anggota (29 persen dari yang diidentifikasi sebagai Kulit Hitam).

Golden Globes terakhir mencatat rating terendah sepanjang sejarah. (Foto: Twitter/Golden Globe Awards)

Selain itu, ada pula sesi wajib untuk diversity, equity and inclusion (DEI) dan pelatihan pencegahan pelecehan seksual untuk anggota, pelaksanaan program keragaman, kesetaraan dan inklusi, serta standarisasi pedoman etiket untuk konferensi pers organisasi.

“Semua 101 anggota saat ini sedang melalui proses reakreditasi pada tahun 2022,” surat tersebut menyebutkan. Mereka juga mengharuskan setiap anggota untuk menandatangani kode etik baru setiap tahun. Beberapa anggota akan dipindahkan ke status emeritus, artinya mereka akan dapat memilih tetapi tidak mengajukan pertanyaan dalam konferensi pers.

Golden Globes terakhir dengan pembawa acara Tina Fey dan Amy Poehler, mencatat rating terendah sepanjang sejarah. Siaran tunda akibat COVID-19 yang ditayangkan pada 28 Februari 2021, rata-rata mendapat peringkat 1,5 di antara orang dewasa berusia 18-49 tahun dengan 6,9 juta total penonton, demikian data menurut Nielsen. Sementara, acara pra-pandemi terakhir The Globes, pada Januari 2020, menarik 18,3 juta pemirsa. (aru)

Baca Juga:

Festival Film secara Hibrida Diprediksi Masih Tren di 2022

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kegiatan Berkesinambungan Maksimalkan Pelestarian Lingkungan
Fun
Kegiatan Berkesinambungan Maksimalkan Pelestarian Lingkungan

pengelolaan sampah ini telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 27 Tahun 2020

Obesitas dan Gaya Hidup Buruk jadi Biang Sakit Diabetes
Fun
Obesitas dan Gaya Hidup Buruk jadi Biang Sakit Diabetes

Mengalami tiga gejala berikut: sering buang air kecil, sering merasa lapar, dan sering merasa haus.

Apakah Boleh Tunda Upgrade Software?
Fun
Sastra Diharapkan Tetap Jadi Inspirasi di Industri 4.0
Fun
Sastra Diharapkan Tetap Jadi Inspirasi di Industri 4.0

Sasta diharapkan hadir sebagai sumber inspirasi pembangunan karakter.

3 Penyebab Alergi Memburuk di Malam Hari
Fun
3 Penyebab Alergi Memburuk di Malam Hari

Alergi bisa memburuk ketika malam tiba.

Kiat Memilih Daging Sapi Ala Chef Vindex Tengker
Fun
Kiat Memilih Daging Sapi Ala Chef Vindex Tengker

Harus tahu cara memilih daging sapi yang tepat untuk dimasak.

Google akan Merilis Pengendalian Fungsi Mobil Melalui Google Assistant
Fun
Google akan Merilis Pengendalian Fungsi Mobil Melalui Google Assistant

Google untuk pertama kalinya memamerkan fitur kunci mobil Digital di Android 12.

Melihat Lebih Dekat Royal Enfield Scaram 411
Fun
Melihat Lebih Dekat Royal Enfield Scaram 411

Royal Enfield meluncurkan Scram 411 secara global

'Black Panther: Wakanda Forever' Masih Berkuasa di Puncak Box Office AS
ShowBiz
'Black Panther: Wakanda Forever' Masih Berkuasa di Puncak Box Office AS

Black Panther: Wakanda Forever masih berjaya di puncak box office.

Tips Padu Padan Busana Anak Untuk Lebaran
Fun
Tips Padu Padan Busana Anak Untuk Lebaran

Yuk intip tips padu padan busana anak untuk momen Lebaran