Film

Golden Globe Awards Digelar Di Tengah Kecaman

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 05 Januari 2022
Golden Globe Awards Digelar Di Tengah Kecaman
Golden Globe Awards akan dihelat pada hari Minggu 9 Januari 2022. (Foto: hollywoodreporter.com)

HOLLYWOOD Foreign Press Association (HFPA) merilis beberapa rincian perhelatan Golden Globes Awards ke- 79 yang akan diadakan pada Minggu 9 Januari 2022 di Ballroom Beverly Hilton, Los Angeles, Amerika Serikat.

HFPA menyebutkan acara ini diadakan tanpa kemegahan seperti biasanya. Tidak ada red carpet atau kredensial media apapun. Para undangan yang datang di Beverly Hilton diharuskan untuk memakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga:

'Moon Knight' Tayang Februari di Disney Plus?

film
HFPA sudah melakukan perombakan besar-besar karena kecaman. (Foto: yahoonews)

Diketahui Golden Globse Awards tahun ini tak dihadiri oleh kehadiran selebriti besar. Golden Globe Awards sempat mendapat kecaman karena tak memberikan pada keragaman pada anggota dan bisnisnya. Karena hal itulah kemudian NBC membatalkan siaran tahun ini.

Untuk mengumumkan nominasi tahun ini Presiden Organisasi Helen Hoehne dan Snoop Dogg secara live streaming di kanal Youtube Globes bulan lalu.

“Selama delapan bulan terakhir, HFPA telah sepenuhnya merombak peraturannya, menerapkan perubahan besar-besaran dari atas ke bawah. Menangani etika dan kode etik, keragaman, kesetaraan dan inklusi, tata kelola, keanggotaan dan banyak lagi. Pada Oktober lalu, HFPA mengakui kelasnya yang terbesar dan paling beragam hingga saat ini dengan 21 jurnalis baru, yang semuanya adalah pemilih pemula Golden Globe,” demikian pernyataan HFPA.

Organisasi ini juga menyebutkan bahwa Kyle Bowser, SVP dari NAACP Hollywood Bureau, akan membahas tentang “Reimagine Coalition” sebuah proyek lima tahun bersama dengan HFPA yang diumumkan pada bulan Oktober 2021.

Baca Juga:

Gegara Omicron Kemungkinan Grammy Award Ditunda

film
Golden Globe Awards kemungkinan disiarkan melalui live streaming. (Foto: Golden Globes)

Proyek ini untuk meningkatkan keragaman, kesetaraan dan inklusi di seluruh industri hiburan global. Menurut HFPA, setiap tahunnya organisasi dan NAACP Hollywood Bureau berencana untuk mendanai serta mendukung serangkaian proyek dari seniman dengan latar belakang ras dan etnis yang beragam. Kemudian meningkatkan representasi beragam dalam industri untuk seniman muda dan jurnalis kulit berwarna.

Dilansir dari Deadline, Golden Globe 2022 tidak akan memiliki media atau tamu, dengan pengecualian perwakilan organisasi yang telah didukung atau mendapatkan sumbangan oleh HFPA selama bertahun-tahun. Orang-orang dari kelompok penerima tersebut saat ini ditetapkan sebagai orang yang akan mengumumkan nominasi untuk pemenang pada acara yang akan diadakan pada Minggu malam.

Saat ini HFPA pun masih belum menentukan akan mengadakan live streaming atau para pemenang akan diumumkan di media sosial. Di sisi lain karena gelombang pandemi yang masih berlangsung, para tamu peserta yang akan hadir di balllroom Beverly Hilton diharuskan untuk membawa bukti vaksinasi dan suntikan booster. Kemudian juga melampirkan tes PCR negatif dalam waktu 48 jam dan juga semua tamu harus menggunakan masker dan juga menjaga jarak saat berada di ballroom. (pid)

Baca Juga:

Banyak Film Rilis, Pendapatan Box Office AS Naik Rp 45 Triliun di 2021

#Film #Golden Globes
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan