Gol Tunggal Pachecho Bawa Persija Kalahkan Perseru

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 19 September 2017
Gol Tunggal Pachecho Bawa Persija Kalahkan Perseru
Willian Silva Pachecho (@Persija_Jkt)

MerahPutih.com - Persija Jakarta mengamankan tiga poin usai menumbangkan Perseru Serui dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Selasa (19/9) sore WIB.

Tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan sejak kick-off. Sejumlah peluang didapat Macan Kemayoran. Sayangnya, penyelesain akhir yang buruk mengagalkan peluang emas itu menjadi gol.

Kebuntuan akhir pecah di menit ke-29. Berawal dari tendangan bebas Ismed Sofyan, sundulan Willian Silva Pachecho berhasil merobek gawang Perseru yang dikawal Hendra Mole. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua pertandingan, Perseru mencoba mengejar ketertinggalan melalui strategi bola cepat antarpemain, namun sentuhan akhir bola kerap gagal sesuai target.

Upaya duet Mariando Unok Uropmabin dan Silvio Escobar yang menjadi eksekutor serangan Perseru berulang kali gagal dihalau barisan pertahanan tuan rumah.

Macan Kemayoran kembali memperoleh peluang emas di menit-menit akhir pertandingan, saat Bambang Pamungkas memperlihatkan kematangannya mencari posisi luang di jantung pertahanan lawan.

Sayangnya bola tandukan mantan pemain Tim Nasional Indonesia bernomor punggung 20 itu masih ditolak oleh mistar gawang, sehingga skor 1-0 bertahan hingga wasit Ikhsan Prasetya Jati meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengatakan hampir sepanjang pertandingan Persija punya tekanan bermain yang bagus kepada lawan.

"Kami bersyukur memperoleh tiga poin dan bisa melaju ke papan enam klasemen sementara untuk bersaing dengan tim kuat lainnya," katanya.

Menurut Teco serangan yang dibangun Bambang Pamungkas dan kolega telah berjalan baik, namun lemah pada sentuhan akhir.

Sentuhan akhir juga menjadi sorotan bagi pelatih Perseru Agus Yuwono, yang menyebutnya sebagai musabab kegagalan meraih poin.

"Kita tidak beruntung hari ini. Padahal di babak kedua ada sejumlah peluang gol, namun gagal dalam penyelesaian akhir," kata Agus.

Sumber: Antara

#Persija #Liga 1 #Perseru Serui
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan