Gol Tunggal Aguero Menangkan Argentina Atas Rusia Laga persahabatan Rusia v Argentina. Foto: FIFA

MerahPutih.com - Argentina melakoni laga persahabatan melawan Rusia di Luzhniki Stadium, Moscow, Sabtu (11/11) malam WIB. Hasilnya, Albiceleste menang tipis 1-0.

Pelatih Jorge Sampaoli menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi tuan rumah Piala Dunia 2018 ini. Di menit ke-24, penyerang Sergio Aguero memiliki peluang emas ketika tendangannya masih mampu dihalau oleh kiper Rusia, Igor Akinfeev.

Dominasi Argentina berlanjut di babak kedua. Tetapi, Rusia bukan tanpa peluang. Tendangan Denis Glushakov masih bisa dihentikan kiper Argentina, Sergio Romero.

Kebuntuan pecah di menit ke-85. Adalah Aguero yang menjadi aktor kemengan Argentina. Berawal dari umpan di sisi kanan, Aguero melepaskan sepakan namun bola dihalau bek Rusia, Georgy Dzhikiya. Tetapi, bola muntah langsung disambar striker Manchester City ini, dan gol.

Hingga laga usai, skor 1-0 untuk untuk kemenangan Argentina bertahan hingga pertandingan berakhir. Dalam laga persahabatan berikutnya Argentina akan menghadapi Nigeria di Krasnodar, Selasa (14/11)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH