Gol Neymar dan Firmino Akhiri Perjalanan Meksiko di Piala Dunia 2018 Roberto Firmino. Foto: Official FIFA

MerahPutih.com - Timnas Brasil meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Samara Arena, Samara, Senin (2/7) malam WIB.

Pertandingan kedua tim berlangsung sengit sejak kick-off. Selecao mempunyai dua peluang emas melalui Neymar dan Gabriel Jesus. Sayangnya, sepakan keduanya masih bisa digagalkan kiper Guillermo Ochoa.

Brasil v Meksiko. Foto: Official FIFA

Pada menit ke-27, Carlos Vela melepaskan tembakan, namun masih melambung di atas mistar.

Kedua tim saling jual beli serangan terus terjadi di 15 menit jelang babak pertama usai. Namun tidak ada gol tercipta, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Brasil memecah kebuntuan di menit ke-51 lewat gol Neymar. Berawal umpan Willian di dalam kotak penalti, Neymar yang berada di depan mulut gawang Meksiko langsung menyambar dan gol.

Neymar. Foto: Official FIFA

El Tri yang tertinggal sebiji gol terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, pertahanan ketat tim Samba yang dikapteni Thiago Silva masih bisa mengantisipasi serangan Hirving Lozano dan kawan-kawan.

Brasil kembali mencetak gol kedua pada menit ke-88. Kali ini, Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor. Neymar yang melakukan akselerasi di kotak penalti memberikan umpan manis kepada Firmino yang sudah berada di depan mulut gawang.

Roberto Firmino. Foto: Official FIFA

Dengan mudah, pemain Liverpool itu menceploskan bola ke gawang Ochoa. Skor 2-0 untuk kemenangan Brasil tetap tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjangnya.

Kemenangan ini mengantarkan pasukan pelatih Tite ke perempat final dan akan berhadapan dengan pemenang Belgia melawan Jepang yang baru akan bermain dini hari nanti. Sedangkan, Meksiko harus mengakhir perjalanannya di Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain

Brasil: Allison, Joao Miranda, Filipe Luis, Thiago Silva, Fagner, Paulinho (Fernandinho '80), Philippe Coutinho (Roberto Firmino '86), Casemiro, Willian (Marquinho '90), Neymar, Gabriel Jesus

Meksiko: Guillermo Ochoa, Rafael Marquez (Miguel Layun '46), Hugo Ayala, Carlos Salcedo, Edson Alvarez (J. Dos Santos '55), Andres Guardado, Hector Herrera, Jesus Gallardo, Carlos Vela, Javier Hernandez (Raul Jimenez '60), Hirving Lozano



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH