Gol Menit Akhir, PS Tira Bikin Persib Bandung Gigit Jari Persib Bandung v PS Tira. Foto: @persib

MerahPutih.com - Persib Bandung memulai laga perdana Liga 1 dengan hasil yang kurang baik. Maung Bandung hanya meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 kontra PS Tira.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (26/3) sore WIB. Tuan rumah tidak didampingi pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Persib memiliki peluang di di menit ke-17 melalui Supardi Nasir. Sayang, sepakannya masih melebar.

Terus menyerang, Persib akhirnya mampu mengoyak gawang PS Tira melalui Ezechiel N'Douassel pada menit ke-32. Berawal dari kesalahan bek PS Tira melakukan back-pass ke kiper dan N'Douassel berhasil mencuri bola.

Ezechiel mengangkat bola untuk melewati Syahrul Trisna sebelum menceploskan bola ke gawang kosong. Persib unggul 1-0 dan bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Persib terus berusaha menjaga keunggulan. Namun itu menjadi begitu sulit karena PS TIRA meningkatkan ancaman.

Pada menit ke-53, Manahati Lestusen melepaskan sepakan, namun gol gagal tercipta lantaran bola dihadang I Made Wirawan. Sedangkan pada menit ke-64, percobaan Mariano Berriex dihalau.

Persib diancam lagi pada menit ke-71. Beruntung bola sepakan jarak jauh Mariano Berriex diamankan I Made Wirawan.

Kemenangan di depan mata gagal diraih setelah Aleksandar Rakic mencetak gol di detik-detik akhir menuju menit ke-95. Gol dibuat dengan sundulan ke belakang, bola menuju gawang dan tak bisa dihalau I Made Wirawan. Skor menjadi 1-1 dan menutup laga.

Susunan pemain:

Persib Bandung: Made Wirawan, Toni Sucipto, Wildansyah, Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Supardi Nasir, Eka Ramdani (Hariono 70'), Dedi Kusnandar (Muchlis Hadi 86'), Febri Hariyadi, Oh Inkyun, Ezechiel Ndouasel.

PS Tira: Sharul Fadil, Abduh Lestaluhu, Mahdi Albar (Safri Al Irfandi 46'), Kim San Ming, Ganjar Mukti, Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Gustavo Lopes (Firmansyah 48'), Mariano Birrek, Wawan Febrianto, Alekandar Racik.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH