Gokil! 16 Orang Ini Ikuti Lomba Lari dalam Suhu Terdingin di Russia Sejumlah pelari cetak sejarah baru dengan berlomba ditengah suhu super ekstrem (Foto: marteentakens/flicer)

LOMBA lari ditengah suhu normal atau cuaca yang cerah mungkin sudah biasa, namun bagaimana jika lomba lari diadakan di tempat dengan suhu yang sangat ekstrem?

Enam belas orang pelari pemberani baru-baru ini tampak berkumpul di desa Oymyakon, Rusia. Desa itu dikenal sebagai kutub terdingin di dunia. Kedatangan mereka rupanya untuk bersaing dalam lomba lari resmi terdingin dalam sejarah.


1. Oymyakon memiliki suhu yang sangat ekstrem

Suhu sangat ekstrem di Oymyakon (Foto: the siberian times)

Oymyakon merupakan salah satu tempat terdingin di dunia dengan suhu yang terus-menerus turun hingga di bawah -50 derajat Celcius di musim dingin. Tempat ini sangatlah dingin, hingga wajah seseorang yang tak terlindungi dengan baik dapat mengalami radang dingin dalam hitungan detik, bahkan terkadang merkuri dalam termometer membeku. Tempat ini hampir tak bisa disebut layak huni, apalagi untuk lari maraton.

2. Lari dalam suhu -52 derajat celsius

Perlombaan terdingin di dunia diselenggarakan oleh Alexander Krylov, kepala agen Turuu Tour. Pada awal Januari kemarin, para pelari pemberani yang berusia 21 hingga 71 tahun dan pelari yang sudah terlatih, berkompetisi dalam maraton yang sangat mengerikan selama 5, 10, 20, 30, dan 42 kilometer melintasi the frozen taiga of central Yakutia. Pada awal dimulainya perlombaan, suhu hudara sangat ekstrem yaitu -52 derajat celcius.

"Kami ingin berlari dengan suhu yang sangat dingin menjadi lebih populer, hal ini untuk menunjukan bahwa atlet dapat beradaptasi dengan suhuyang sangat rendah" ucap salah satu pelari, Yegor Abramov, seperti yang dilansir dari laman odditycentral.

3. Perbedaan usia tak Menyurutkan Semangat Para Pelari

Semangat yang luar biasa para pelari dari berbagai usia (Foto: The Siberian Times)

Jarak terjauh pada pertandingan tersebut ialah 39 KM, dicapai oleh oleh Ilya Pesterev, Kepala desa Emissa. Peserta termuda, Innokentiy Olesov yang berusia 21 tahun berlari 10 KM dalam satu jam dan 8 menit. Sedangkan pelari tertua yaitu Yegor Permyakov yang berusia 71 tahun 15 KM dalam dua setengah jam. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya 'Barbershop' ini Tawarkan Jasa Cuci Rambut dengan Sampanye, Seperti Apa ya Jadinya?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH