Gokasi Yonhub Terjunkan Puluhan Karateka Tarung di Brebes Persiapan karateka Gokasi Yonhub Jatijajar, Depok, sebelum pemberangkatan. (Humas Gokasi Yonhub)

MerahPutih.com - Dojo Gokasi Batalyon Perhubungan Angkatan Darat (Yonhub AD), Depok, Jawa Barat, menurunkan puluhan atlet karateka untuk berlaga di ajang turnamen Dandim Brebes, Jawa Tengah. Kejuaraan bergengsi tersebut diikuti ratusan karateka dari berbagai daerah.

Terkait hal tersebut, Komandan Yonhub AD Jatijajar Letkol (Chb) William Pratomo mengaku optimis. Menurutnya, sejumlah atlet binaannya itu bakal meraih lebih dari delapan medali emas dalam tunamen tersebut.

Untuk itu, ia berharap para atlet Gokasi Yonhub Depok dapat memberikan kemampuan terbaiknya selama bertanding.

"Kalian sudah berlatih dengan tekun dan rajin. Ini waktunya untuk adik-adik atlet sekalian menunjukkan hasil latihan yang sudah kalian jalankan. Saya yakin dan percaya, adik-adik akan mendapatkan hasil yang terbaik," katanya saat melepas para atlet di Markas Yonhub AD, Jatijajar, Depok, Jumat (12/10).

Kepada para atlet, William juga tak lupa mengingatkan akan pentingnya nilai sportivitas. "Bertandinglah dengan baik. Junjung tinggi sportivitas. Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa untuk tetap berdoa," ujarnnya.

"Kita selalu berharap yang terbaik dan mendapat hasil yang terbaik. Untuk para orang tua, saya ucapkan terima kasih telah mendorong putra putrinya untuk berlatih, dan pertandinngan ini diharapkan mampu meningkatkan pengalaman mereka. Terima kasih para sinsei dan simpay," lanjut William.

Di tempat yang sama, pelatih senior Gokasi Depok, Sensei Sentioko mengatakan para atlet yang dikirim ke Brebes ini berusia di bawah umur. Di sana, kata Sentioko, mereka akan bertanding sesuai dengan kelas dan berat badan. "Insyaallah kita optimis akan meraih delapan emas. Mohon doanya saja," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Gokasi Depok Agus Rismanto menambahkan, para atlet karateka cilik yang dikirim ke Brebes itu telah melalui proses seleksi dan pelatihan yang cukup berat.

Mereka, kata Agus, telah siap tampil secara fisik maupun mental. "Optimis pastilah, kami yakin mereka akan memberikan yang terbaik. Ini adalah bibit atlit masa depan Kota Depok dan bangsa ini," tandasnya.


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH