Wisata Dunia

Gokarna, Kota Kecil di India dengan Ragam Wisata Pantai

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 10 Januari 2022
Gokarna, Kota Kecil di India dengan Ragam Wisata Pantai
Gokarna memiliki banyak pantai. (Foto: Trip Advisor)

GOKARNA merupakan kota kuil kecil di pantai barat India. Meskipun kota ini jarang diketahui wisatawan mancanegara, Gokarna memiliki banyak obyek wisata, terutama pantai.

Gokarna memiliki ragam pantai indah yang menenangkan jiwa. Pantai-pantai ini juga tidak terlalu ramai dengan pengunjung, sehingga memiliki suasana yang sangat tenang.

Baca Juga:

Pantai Terkotor di Dunia, Adakah yang di Indonesia?

Bagi kamu yang suka dengan wisata pantai, laman Pink Villa mengatakan empat pantai di Gokarna ini wajib kamu kunjungi, antara lain:

1. Pantai Gokarna

Banyak peziarah datang ke sini. (Foto: holidify)

Pantai Gokarna adalah salah satu pantai yang harus kamu kunjungi ketika kamu berada di sini. Pantai ini masih erat dengan keagamaan, ada banyak peziarah yang datang ke sini. Pantai ini sepi dengan pengunjung, karena itulah pantai ini memiliki ketenangan tersendiri.

2. Pantai Om

Pantai ini berbentuk seperti dua bulan sabit yang digabungkan membentuk 'om'. (Foto: Holidify)

Pantai om adalah obyek wisata di kota pesisir Gokarna, salah satu pantai paling terkenal di negara ini. Pantai ini disebut Om karena pantai ini berbentuk seperti dua bulan sabit yang digabungkan membentuk 'Om', yakni simbol spiritual Hindu.

Dengan akses perjalanan menuju pantainya yang mudah membuat pantai ini menjadi favorit para wisatawan lokal dan mancanegara. Selain pemandangan pantainya yang indah, lokasinya yang bersih dan nyaman membuat para pengunjung merasa betah dan tenang. Namun, pantai ini sangat dipadati pengunjung di akhir pekan. Jadi, sebaiknya rencanakan terlebih dulu kapan kamu ingin berkunjung ke pantai ini.

Baca Juga:

Wisata Pantai dan Pegunungan di Gunung Kidul Kembali Beroperasi, Ini Daftarnya

3. Pantai Kudle

Lokasinya terpencil. (Foto: holidify)

Pantai yang tidak kalah menarik lainnya di Gokarna adalah pantai kudle. Pantai ini sama dengan pantai Gokarna dan pantai Om, menawarkan berbagai penginapan dan tempat makan yang bagus. Namun, karena lokasinya yang terpencil, disarankan untuk mengunjungi pantai ini pada siang atau sore hari agar kamu lebih mudah menemukannya.

4. Pantai Paradise

Pantai holidify memiliki ciri khas tersendiri. (Foto: holidify)

Pantai paradise dikenal juga sebagai pantai bulan purnama. Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri. Bebatuan alam dan hamparan pasir lembut yang menghiasi pantai. Pantai ini berada di lokasi terpencil, jadi jika kamu ingin menuju pantai ini, kamu harus menyebrangi pantai om dengan menggunakan perahu. (dea)

Baca Juga:

Liburan Sambil Ikut Kegiatan Sosial Yuk!

#Wisata Dunia #Travel #Pantai
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan