Kuliner

Goedkoop, Tempat Anak-Anak Muda Nongkrong Asyik ala Belanda

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 23 Maret 2019
Goedkoop, Tempat Anak-Anak Muda Nongkrong Asyik ala Belanda
Keramaian pengunjungi di Goekoop. (Foto: instagram.com/goedkoopjkt)

TEMPAT ngopi enak sekaligus tempatnya yang asyik tentu tak banyak. Mencarinya gampang-gampang susah. Tapi kalau kamu penggemar kopi, tentu bisa tahu kafe mana yang bisa menyajikan keduanya.

Nah, jika kamu tengah berada di kawasan seputar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, cobalah mampir di Goedkoop. Tempat ngopi yang punya semua persyaratan di atas, suasana terasa menyenangkan dengan ambience tempo dulu yang mengingatkan pada masa kolonial Belanda.

1. Goedkoop tawarkan suasana hangat interior klasik dan modern

 Desain Goedkoop perpaduan modern dan klasik. (Foto: instagram.com/goedkoopjkt)
Desain Goedkoop perpaduan modern dan klasik. (Foto: instagram.com/goedkoopjkt)

Interiornya perpaduan antara kuno dan modern dengan meja kursi kayu yang menebarkan nuansa hangat. Di beberapa dinding disediakan stopkontak yang bisa mendukung aktivitas kerja menggunakan telepon genggam mau pun laptop.

Suasananya tenang, kecuali saat tiba makan siang dan malam. Pengunjung lebih ramai, memenuhi tempat duduk, baik yang non smoking mau pun smoking area.

Goedkoop menawarkan beragam olahan kopi dengan harga lebih ramah kantong. Dari Rp17 ribu untuk espresso, Rp 28 ribu, hingga jenis Goedkoop Frap dibanrol Rp 37 ribu.

2. Surga makanan ala Belanda

  Menu makan di Goekoop. (Foto: instagram.com/goedkoopjkt)
Menu makan di Goekoop. (Foto: instagram.com/goedkoopjkt)

Di luar kopi banyak pilihan jenis minuman, mulai dari yang standar lemon tea, hingga liquid sugus, yakult green tea, beng beng frappie, dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari Rp18 ribu hingga Rp37 ribu.

Makanan yang ditawarkan bervariasi, sebagian di antaranya ala Belanda seperti bitter ballen, huzared salad, pannekoek, patat, hingga Holand biefstuk. Harganya mulai dari Rp26 ribu hingga termahak steak Rp85 ribu.

Bisa didapat pula aneka snack, menu breakfast, spageti, chicken porridge, burger dan masih banyak lagi. Untuk menu utama, harga mulai dari Rp22 ribu hingga Rp85.000.

Goedkoop terletak di Jl Bendungan Hilir No 62, Jakarta Pusat. Buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Dongeng Legendaris di Balik Makanan Khas Nusantara!

#Kuliner Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan