Game

God of War Ragnarok Hadirkan Mode 120hz di PlayStation 5

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 26 Oktober 2022
God of War Ragnarok Hadirkan Mode 120hz di PlayStation 5
Menghadirkan performa hingga 120 fps di PlayStation 5 (Sony Santa Monica)

SIAP buat menghajar para dewa Nordic sebagai Kratos dan Atreus, kini Sony Santa Monica menghadirkan berbagai opsi untuk kamu yang ingin mainkan gim terbaru God of War Ragnarok dengan lebih nyaman. Salah satunya adalah fitur 120hz yang sangat berguna untuk kamu yang mementingkan mulusnya grafis ketika bermain.

Mengutip laman IGN, berbagai pengaturan resolusi, high frame rate dan refresh rate diungkapkan pada pengumuman God of War Ragnarok sebelum rilis pada 9 November 2022 ini. Di antaranya fitur 4K 30 fps (frame per second) untuk kamu yang ingin kualitas gambar yang lebih tajam. Kemudian fitur 60 fps dengan kualitas gambar yang lebih mulus dengan memangkas resolusi. Lalu performance mode untuk kamu yang ingin bermain di TV maupun monitor 120hz.

Baca Juga:

'Final Fantasy VII: The First Soldier' akan Tutup Layanan Januari 2023

Jelasnya, performance mode ini bisa membuatmu dapat memainkan gim ini dengan resolusi paling optimal di frame rate hingga 120 fps. Membuat gim ini sangat mulus layaknya ketika kamu menonton film atau serial TV yang mendukung frame rate hingga 120 fps.

Hanya saja kalau gamer ingin pengalaman menakjubkan dengan 120hz harus menggunakan HDMI 2.1 sebagai output display dari PlayStation 5 ke TV maupun monitor. Banyak tempat yang dapat kamu akses hingga 120 fps, akan tetapi bila gim sedang berjalan dengan performa penuh seperti melawan monster yang besar ataupun efek yang melimpah. Sayangnya PlayStation 5 tidak dapat memproyeksi 120 fps tersebut secara stabil, dengan kata lain akan kembali ke 60 fps sesuai dengan kondisi permainan.

Baca Juga:

Bocoran Fitur-Fitur 'The Sims 5'

Tapi bila kamu sudah memiliki PlayStation 5 maupun konsol next-gen lain, pada kemasan maupun kotak dari konsol tersebut amat mungkin menghadirkan HDMI 2.1 sebagai output standar yang dapat kamu pakai. Apalagi dari gim sebelumnya seperti The Last of Us Part 1 Remastered kedua untuk PlayStation 5, kamu pasti dapat melihat bagaimana penambahan performa ketika kamu menggunakan HDMI 2.1 hingga 40 fps.

Dikisahkan, bersama ayah dan anak untuk melawan kiamat dari mitologi Nordic yang disebut sebagai Ragnarok di dunia Midgard. Kratos dan Atreus harus melawan para dalang di balik Ragnarok tersebut hingga melawan dewa dengan berbagai kemampuan yang berbahaya. Di antaranya Freya, Zeus, serta Thor yang menjadi antagonis penting yang akan melawan Kratos dengan plot unik nan dramatis. (dnz)

Baca Juga:

Kamu Bisa Hubungkan Akun PlayStation Network dengan Steam untuk Berbagai Konten Menarik

#Game #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan