Game

God of War Live-Action Siap Digarap untuk Prime Video

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 17 Desember 2022
God of War Live-Action Siap Digarap untuk Prime Video
Kehadiran versi live-action yang akan ditayangkan oleh platform VOD Prime Video. (Foto: Sony Santa Monica/PlayStation)

PRIME Video maklumatkan kehadiran live-action adaptasi game garapan Sony Santa Monica God of War ke dalam senarai serial TV-nya. Live-action ini digarap oleh Sony Pictures serta PlayStation Productions. Akan menjadi seperti apa perjalanan Kratos di layar kaca dan siapa saja pelakonnya?

Mengutip laman IGN, versi live-action ini akan mengadopsi plot yang telah lama dikembangkan oleh Santa Monica untuk versi PlayStation 5-nya, yakni God of War Ragnarok. Di sini Kratos nantinya berkelana di Midgard untuk membalas dendam dari wilayah era dewa di Yunani.

Kratos tak akan berjalan sendiri saja. Dia ditemani oleh Atreus yang menjadi anak dari si dewa perang tersebut. Atreus membantu ayahnya berjuang mewujudkan permintaan terakhir ibunya sekaligus istri tercinta Kratos untuk berjalan bersama hingga puncak tertinggi dunia.

Baca juga:

God of War Ragnarok Hadirkan Mode 120hz di PlayStation 5

Beberapa nama tenar terlibat dalam penggarapan God of War. Antara lain Rafe Judkins, produser sekaligus penulis serial The Wheel of Time, akan bergabung sebagai executive producer. Lalu ada Mark Fergus dan Hawk Ostby, kedunya pernah terlibat dalam Iron Man dan Children of Men, akan menjadi penulis pada live-action ini. Judkins dibantu oleh Cory Balrog sebagai assistant producer.

Amazon, perusahaan yang membawahkan Prime Video, melihat serial ini memiliki karakter kuat yang dapat memikat pelanggannya.

"God of War adalah waralaba yang dibangun oleh cerita yang menggerakkan karakternya yang kami percaya dapat memikat pelanggan kami dengan semestanya yang luas nan imersif, serta penceritaannya yang kaya," jelas Vernon Sanders, Head of Global Television Amazon Studios.

Sementara itu, Sony Pictures menyatakan kegembiraannya dapat memproduksi serial ini bersama Amazon. "Kami sangat bangga dan senang untuk bekerjasama dengan teman kami di Amazon Studios, serta mitra kami di PlayStation Productions untuk penggarapan game yang indah dan memilukan menjadi sebuah serial live-action yang premium," ujar Katherine Pope, President Sony Pictures Television Studios.

Baca juga:

'God of War: Ragnarok' Masuk Tahap Finalisasi Sebelum Rilis November 2022

Sebagai game, God of War kali pertama meluncur pada 2018. Sejak awal, game ini dikategorikan sebagai kelas premium karena menjadi salah satu rilis first-party oleh Sony untuk dimainkan secara eksklusif di PlayStation 4.

Game ini punya prestasi mentereng. Bahkan sekuelnya yang rilis pada November 2022, God of War Ragnarok, mampu menjadi kandidat dari The Game Awards 2022 sebagai Game of the Year. Padahal game ini baru saja diluncurkanbeberapa pekan saja.

Apa yang kamu harapkan dari live-action God of War untuk Prime Videos ini? Apakah salah satu alasannya adalah Christopher Judge, aktor dari versi game Kratos yang berpotensi pindah haluan menjadi aktor di serial TV ini? (dnz)

Baca juga:

'God of War Ragnarok' Rilis 9 November 2022 dengan Penawaran Menarik

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan