Goa Cemara, Pantai Unik dengan Keindahan Pohon Cemara Wisatawan menikmati panorama Pantai Goa Cemara di Bantul, Yogyakarta, Rabu (14/10).(ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

MerahPutih Wisata - Nama Pantai Goa Cemara ini mungkin masih terdengar asing di telinga para pelancong. Namun keunikan dari Pantai Goa Cemara yang merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta tetap menarik untuk dikunjungi.

Pantai Goa Cemara berlokasi di dusun Patehan, Gadingsari, Sanden, Bantul. Pantai ini berjarak kurang lebih sekitar satu kilometer di sebelah timur Pantai Kuwaru atau sekitar 30 km di selatan pusat kota Jogja.

Jika biasanya pantai ditumbuhi pohon kelapa, seperti namanya, Pantai Goa Cemara ini dipenuhi rimbunnya pohon cemara udang berbentuk payung dimana di bawahnya membentuk lubang atau terowongan mirip sebuah goa. Tentu ini akan membuat sensasi yang berbeda, bukan?

Pohon cemara di Pantai Goa Cemara ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Tak heran jika pohon cemara yang lebat dan eksotis di Pantai Goa Cemara menjadi ikon dan ciri khas Pantai Goa Cemara.

Fasilitas umum yang disediakan di sekitar pantai ini yaitu seperti kamar mandi, toilet, dan musholla. Selain itu, kawasan pantai ini juga menyediakan lahan untuk melakukan kegiatan outbond dan camping. Anda tidak perlu membayar tiket masuk (retribusi) jika ingin mengunjungi pantai ini, cukup membayar biaya parkir kendaraan.

 

Baca Juga:

  1. Melirik Pulau Bair, Raja Ampatnya Maluku Tenggara
  2. Keindahan Pulau Pamutusan yang Belum Terjamah
  3. Pesona Keindahan Kepulauan Derawan di Kalimantan
  4. Pesona Keindahan Pulau Ora, Maladewanya Indonesia
  5. Pulau Lengkuas Belitung, Destinasi Tepat untuk Berlibur Bersama Keluarga

Tags Artikel Ini

Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH