Go-Jek Rambah Vietnam, Instragram Jokowi Bahas Jaket Nadiem Presiden Jokowi saat menghadiri peluncuran Go-Viet di Hotel Melia, Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9). (Foto: BPMI/Setkab.go.id)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas jaket yang dikenakan CEO Go-Jek Nadiem Makarim saat menghadiri peluncuran Go-Viet -- produk aplikasi penyedia jasa transportasi di Vietnam yang berkolaborasi dengan Go-Jek Indonesia -- di Hotel Melia Hanoi, Vietnam, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Jokowi enyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan kolaborasi yang telah dilakukan Go-Jek. “Saya ingin mengucapkan selamat atas suksesnya Go-Jek kerja sama dengan Vietnam menjadi Go-Viet," kata Presiden, dilansir dari laman setkab.go.id.

Tak hanya itu, Jokowi sempat mengunggah status di instragram terkait kehadirannya saat peluncuran Go-Viet. Jokowi menyoroti tentang jaket Go-Jek dengan hiasan bendera Merah Putih yang dikenakan bos Go-Jek.

"Di antara yang hadir di sana adalah CEO Go-Jek Nadiem Makarim yang mengenakan jaket hijau khas Go-Jek dengan arsiran merah putih di dada kanannya. Xin Chào Vi?t Nam. Hello Vietnam. Selamat kepada Go-Jek, Go-Viet, dan tentu saja kepada anak-anak muda Indonesia yang kreatif, inovatif dan berpikiran maju," tulis Jokowi, dikutip dari akun resmi instagram Presiden, Kamis (13/9).

Driver Go-Jek. Foto: Ist

Nadiem sendiri dalam sambutan menegaskan tujuan dibukanya Go-Viet bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan mitra ojek mereka di sana. “Go-Viet dikembangkan khusus untuk Vietnam. Go-Viet bertujuan bukan saja untuk memudahkan pengguna di Vietnam, tapi juga meningkatkan kesejahteraan para mitra,” ujar dia.

Tampak pula hadir dalam acara peresmian Go-Viet adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, CEO Go-Jek Nadiem Makarim, dan CEO Go-Viet Nguyen Vu Duc. (*)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH