GNR, The Power of Emak-Emak Konser GNR di Jakarta menyedot penggemarnya dari berbagai status di masyarakat. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

BAND rock legendaris Guns N’ Roses memiliki fans base yang sangat luas. Konser GNR bertajuk Not In This Lifetime Tour menyedot penggemarnya di tanah air. Uniknya tak hanya para anak muda millenials berkostum hitam-hitam dengan gambar Guns N’ Roses saja. Tampak lalu lalang di area GBK, emak-emak berjalan hilir-mudik.

Seperti halnya sekumpulan emak-emak yang berasal dari berbagai daerah. Ada yang dari Bali, Jakarta dan Belanda. Ada sekumpulan emak-emak yang mengaku rekan satu kantor, sengaja datang untuk menyaksikan idola masa kecil mereka tampil di GBK.

“Alasan kita nonton karena kita ngefans dari kecil childhood hero-lah. Ini benar-benar once in a lifetime,” ucap Fauiza salah satu emak-emak tersebut saat ditemui merahputih.com di kawasan pintu timur GBK.

konse gnr
The power of emak-emak yang menonton GNR. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Selain itu yang cukup mencengangkan, mereka ternyata sudah membeli tiket sejak awal mula konser itu diumumkan. “Dari awal pengumuman ada konser ini kita udah beli tiket. Tadinya mau beli yang early bird tapi enggak dapat. Jadinya beli yang ungu deh,” sambung Dita.

Lagu-lagu yang sangat mereka tunggu dalam konser Guns N’Roses seperti Locomotive, Mr Brown, Night Train dan Welcome To The Jungle. Di konser kali ini sendiri Guns N’ Roses juga akan tampil dalam formasi reuni yakni Axl Rose, Duff McKagan, Dizzy Reed dan Slash. Mereka pun tampak begitu terharu mendengar kabar tersebut.

gnr
Duff, Axl dan Slash yang ingin dilihat oleh penggemarnya. (Foto: metalheadzone)

Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya momen ini merupakan momen yang sangat langka dan mungkin tak akan terulang kembali. “Terharu, mungkin kita akan nangis. Karena belum tentu mereka gabung lagi. Jadi pasti excited. Kapan lagi kan? Apalagi sekarang mereka sudah tua, itu yang bikin GNR penting untuk ditonton!” tambah Fauzia.

Selain lagu-lagu fenomenal, yang ditunggu oleh sekumpulan emak-emak tersebut adalah aksi panggung dari Axl Rose. Dia terkenal akan gerakan larinya saat tampil di atas panggung. (ryn)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH