GNPF MUI Bertemu Presiden, FPI: Habib Rizieq Sangat Bersyukur Rizieq Shihab (tengah) saat doa bersama atas kemenangan Anies-Sandi sesuai hasil quickcount Pilgub DKI 2017, Masjid Istiqlal, Rabu (19/4). (MP/Rizki Fitrianto)

Ketua Umum DPP FPI Ahmad Sobri Lubis mengungkapkan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyambut baik pertemuan pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Minggu (25/6) lalu.

"Setelah informasi adanya pertemuan GNPF MUI dengan presiden, Habib Rizieq sangat bersyukur karena ini sebenarnya juga program yang memang diharapkan oleh Habib Rizieq sejak awal," ujar Sobri dalam konferensi pers di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (27/6).

Ia menuturkan, sejak awal Rizieq selalu berupaya untuk dapat berdialog dengan presiden. Pasalnya, menurut Sobri, berdialog merupakan karakter dari Rizieq Shihab.

"Saya tegaskan di sini, ini memang karakter Habib Rizieq selalu mengedepankan dialog. Sebelum ada ribut-ribut upayakan dialog dulu, ini yang saya kenal dari Habib Rizieq sejak 20 tahun lalu, selalu mengedepankan dialog," tuturnya.

Menurut Sobri, hal itu sesuai dengan ajaran Islam yang selalu mengedepankan dialog dalam hal apa pun.

"Selama dialog-dialog itu masih bisa, sekecil apa pun celahnya untuk berdialog selama untuk perdamaian. Jadi ini bukan hal baru," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir menegaskan bahwa pertemuan yang dilakukan dengan Jokowi pada hari Lebaran kemarin sudah dikoordinasikan dengan Rizieq selaku Dewan Pembina GNPF MUI.

"Jadi tidak ada satu pun pertemuan sebelum dan sesudahnya yang tidak kita koordinasikan dengan Habib Rizieq. Jadi clear semua," tegas Bachtiar. (Pon)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Presiden Dinilai Tak Bisa Gunakan Hak Abolisi Terhadap Rizieq



Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE