GMC Hadirkan Mobil Listrik Hummer Bertenaga 1000 HP GMC akan hadirkan mobil listrik Hummer dengan mesin berkuatan 1000HP(Foto: gmc)

GENERAL Motors telah menkonfirmasi akan menghidupkan kembali Hummer dengan model mobil truk listrik yang menawarkan tenaga 1000hp.

Seperti gambar dan video teaser baru yang dirilis hari ini .imana mobil listrik tersebut bisa melaju dari 0-60 mil per jam hanya dalam tiga detik saja.

Baca Juga:

Gara-Gara Virus Corona, Pabrik Tesla di Tiongkok Ditutup

Namun sayang belum ada penjelasan lebih lanjut tentang mobil listrik yang sangat bertenaga itu. Dilansir dari laman the verge, penjelasan lengkap tentang mobil itu baru akan diumumkan pada tanggal 20 Mei, dan baru akan diluncurkan pada akhir 2021.

Mobil Hummer yang sangat bertenaga itu akan dibuat dan dijual di bawah brand GMC di pabrik Detroit-Hamtramck GM. dimana produsen mobil itu menyiapkan dana USD$2,2 juta Rp30 triliun untuk memproduksi kendaraan listrik tersebut secara massal.

GM menarik langkah membangkitkan kembali usai satu dekade terakhir hummer diproduksi pada tahun 2010.

Baca Juga:

Tips Ampuh Membeli Mobil Bekas agar Kamu Untung Besar

Pada saat itu, raksasa berbentuk kotak tersebut menjadi simbol kelebihan krisis pra-keuangan. Namun, begitu resesi global menghantam, dan harga bahan bakar melonjak, penjualan Hummer turun dan kendaraanya itu mati.

SUV dan truk pickup sendiri kian mendominasi pasar AS dalam dasawarsa sejak Hummer dihentikan. Meski terjadi peningkatan emisi dan menurunnya pejalan kaki.

Sejumlah produsen mobil lain pun telah mencoba trik yang sama untuk bersandar pada nostalgia dan brand nama terkenal untuk menghasilkan euphoria dan minat pada kendaraan listrik mereka, seperti contohnya Ford Mustang Mach-E.

Setelah lama tertidur lelap, Hummer akan bangkit kembali (foto: flickr)

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, sama sekali tak mengejutkan jika GM mengambil kesempatan untuk kesempatan untuk membangkitkan popularitas Hummer.

Kendati telah ada banyak SUV listrik di jalanan, pasar truk listrik masih terbuka lebar. Karena Ford pun tengah mengerjakan F-150 serba listrik yang dijanjikan akan sama bagusnya dengan truk yang tengah populer, seperti halnya Tesla Cybertruck.

Sejumlah startup pun juga mulai mengincar pasar tersebut. Terutama Michigan yang berencana untuk merilis truk pickup listrik mewahnya pada akhir tahun ini.

Beberapa brand lainnya seperti Bollinger, Karma, dan Lordstown Motors pun berusaha ingin menjadi yang pertama untuk menjuak truk pickup listrik. (ryn)

Baca Juga:

10 Tahun Lagi Subaru Hanya Akan Menjual Mobil Listrik?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala