Musik

Global Citizen Live 2021 Bertabur Bintang

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 15 Juli 2021
Global Citizen Live 2021 Bertabur Bintang
Akan dihelat pada 26 September. (Foto: Variety)

GLOBAL Citizen telah mengumumkan pertunjukan Global Citizen Live 2021 yang akan dihelat pada 25 September 2021 dan disaksikan oleh enam benua. Siaran langsung ini akan ditayangkan di ABC, ABC News Live, BBC, FX, iHearatRadio, Hulu, YouTube, dan Twitter.

Buat kamu yang belum tahu, Global Citizen Live adalah acara yang disiarkan langsung selama 24 jam dengan maksud mengatasi kemiskinan di seluruh dunia, terlebih di masa pandemi COVID-19 ini. Acara ini akan menghadiri selebritas ternama, aktivis, pemimpin perusahaan, dermawan, dan pemimpin dunia yang bersatu untuk mendukung kampanye Global Citizen.

“COVID-19 secara drastis membalikkan keadaan dari misi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mendorong lebih dari 160 juta orang kembali ke kemiskinan ekstrem,” kata CEO Global Citizen Hugh Evans.

“Kita harus memperbaiki kerusakan yang terjadi dan meminta pertanggungjawaban para pemimpin dunia dan bisnis untuk memastikan bahwa seluruh dunia pulih dari pandemi ini bersama-sama,” lanjutnya.

Baca juga:

Konser Streaming J-Lo, H.E.R. dan Selena Gomez Dukung Distribusi Vaksin COVID-19

Global Citizen Live 2021 Bertabur Bintang
Sebuah kampanye untuk memerangi COVID-19 dan kemiskinan. (Foto: Global Citizen)


Seperti dilansir Rolling Stone, selebritas yang hadir dalam Global Citizen Live 2021 ini termasuk Shawn Mendes, Camila Cabello, Duran Duran, Keith Urban, Andrea Bocelli, Green Day, HER, Demi Lovato, Coldplay, Adam Lambert, Usher, Lang Lang, Burna Boy, Femi Kuti, the Lumineers, Christine and the Queens, Angélique Kidjo, Ricky Martin, Alessia Cara, Rag'n'Bone Man, DJ Snake, Davido, Tiwa Savage, dan masih banyak lagi. Beberapa nama lainnya akan segera diumumkan Global Citizen pada 6 Agustus 2021.

Ada pun tujuan yang ingin dicapai oleh Global Citizen Live, seperti menyumbang setidaknya satu miliar dosis vaksin COVID-19, mengembalikan krisis kelaparan, memerangi perubahan iklim, sera mendorong pemulihan yang adil dengan memberikan USD 250 juta atau sekitar Rp 3,6 triliun.

Baca juga:

Global Citizen Ajak Musisi Hibur Penduduk Dunia via Live Streaming

Global Citizen Live 2021 Bertabur Bintang
Menghadirkan para selebritas dunia. (Foto: Mind Life TV)

Evans mengatakan, beberapa lokasi untuk perhelatan acara ini mungkin tidak menghadirkan penonton secara langsung.

“Masih ada beberapa tempat, karena pembatasan COVID-19, kita perlu memastikan bahwa jika ditayangkan langsung atau jika sudah direkam sebelumnya, itu dilakukan dengan kepatuhan penuh,” katanya.

Kampanye Global Citizen Live juga didukung oleh para pemimpin di seluruh dunia, termasuk Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Perdana Menteri Italia dan Ketua G20 Mario Draghi, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden Chili Sebastián Piñera, Presiden Argentina Alberto Fernández, dan masih banyak lainnya. (and)

Baca juga:

Lagu-Lagu Lawas David Bowie Kembali Dirilis di Album 'The Width of a Circle'

#Musik #BTS
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan