Musik

Global Citizen Ajak Musisi Hibur Penduduk Dunia via Live Streaming

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 26 Maret 2020
Global Citizen Ajak Musisi Hibur Penduduk Dunia via Live Streaming
Para musisi yang menghibur lewat akun Instagram mereka. (Foto: Variety)

KABAR menyenangkan bagi pencinta musik di seluruh dunia, kamu bisa berkesempatan melihat penampilan langsung musisi favoritmu melalui live streaming. Adalah seri Together at Home yang terdiri dari beberapa musisi dunia dan telah berlangsung selama 10 hari sejak 16 Maret 2020. Mini konser ini dilakukan secara live streaming melalui akun Instagram resmi para musisi terkenal dunia.

Para musisi ternama menghibur masyarakat dunia melalui live streaming, mengingat banyak orang yang saat ini menahan diri untuk tidak meninggalkan rumah. Together at Home merupakan sebuah program dari organisasi Global Citizen, mengajak masyarakat dunia untuk bersama menghadapi virus Corona.

Baca juga:

Film Komedi Romantis Terlucu untuk Menemanimu di Hari-Hari Isolasi

Mereka adalah John Legend, Shawn Mendes dan Camila Cabello, Chris Martin, Jennifer Hudson, Niall Horan, Brandy Clark, Hozier, Miguel, Lindsey Stirling, Ryan Tedder, Ziggy Marley, Christine, OneRepublic, Evanescence, Rufus Wainwright, dan masih masih banyak lagi.

Baca juga:

Gamer Ini Sumbang Rp2,4 Miliar untuk Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

Hugh Evans, filantropis asal Australia sekaligus CEO Global Netizen, mengatakan bahwa ini merupakan salah satu cara untuk melawan COVID-19. Masyarakat menjadi nyaman di rumah sambil menyaksikan para musisi bernyanyi. Ia juga mengatakan Chris Martin (vokalis Coldplay) sangat mendukung Global Citizen.

“Chris Martin telah menjadi pendukung Global Citizen selama bertahun-tahun, dan dia segera ingin membantu. Dan pada hari berikutnya, ia memutuskan untuk tampil langsung di Instagram,” ujar Evans seperti dilansir dari laman Variety.

Global Citizen Ajak Musisi Hibur Penduduk Dunia via Live Streaming
Together at Home merupakan program yang diadakan oleh Global Citizen. (Foto: Facebook Global Citizen)

Penampilan Chris Martin mendapat perhatian dari musisi lain, seperti John Legend, Shawn Mendes dan Camila Cabello, Rufus Wainwright, dan berlanjut hingga musisi lainnya. Alhasil, donasi yang dilakukan Global Citizen untuk melawan pandemi Corona.

“Kami semua ingin segera kembai dan dapat menikmati musik secara langsung. Dan kami percaya bahwa cara terbaik untuk melakukan itu adalah menghindari kontak sosial. Percayakan kepada WHO dan CDC yang bekerja mengatasi virus ini,” kata Evans.

Seperti yang kita ketahui, banyak stadio, teater, klub, dan tempat-tempat lainnya tutup akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Tidak hanya itu, masyrakat juga dihimbau untuk tetap #dirumahaja untuk mencegah penularan virus yang semakin luas. Sebagian masyarakat bosan karena minimnya aktivitas yang dilakukan di rumah. Daripada bosan #DiRumahAja, yuk saksikan mereka! (And)

Baca juga:

Rekomendasi Film Horor Terbaik Netflix, Dijamin Makin Betah #DiRumahAja

##DiRumahAja #Virus Corona #Hypeburan #Musik #Konser #Live Streaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan