AFC Cup 2018

Global Cebu 1-1 Bali United: Serdadu Tridatu Bawa Pulang Satu Poin dari Filipina

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 27 Februari 2018
Global Cebu 1-1 Bali United: Serdadu Tridatu Bawa Pulang Satu Poin dari Filipina
Kegembiraan striker Bali United, Ilija Spasojevic usai bobol gawang Global Cebu. Foto: Twitter/Bali United

MerahPutih.com - Bali United harus puas membawa satu poin saat ditahan imbang Global Cebu dengan skor 1-1 pada laga kedua Grup G AFC Cup di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (27/2) malam.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu di menit ke-12 melalui Curt Dizon. Berawal dari umpan silang ke arah gawang coba ditepis Wawan Hendrawan. Bola liar disundul Dizon dan gol.

Tertinggal sebiji gol, Bali United terus menggempur lini pertahanan Global Cebu. Pada menit ke-15, bola yang diangkat Stefano Lilipaly masih bisa dihalau Patrick Deyto. Bali United tertinggal 0-1 hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, memasukkan Yabes Roni dan Martinus Novianto menggantikan Kevin Brands pada menit ke-66 dan Irfan Bachdim pada menit ke-70.

Bali United baru membuat gol pada menit ke-74. Adalah Ilija Spasoojevic yang memecah kebuntuan sekaligus membuat kedudukan menjadi 1-1.

Gol lahir berawal dari sepak pojok Fadhil Sausu. Bola ke depan gawang ditanduk Ilija Spasojevic tanpa bisa dihadang.

Serdadu Tridatu nyaris berbalik unggul setelah mendapat penalti. Bali United gagal unggul lantaran bola sepakan penalti Ilija Spasojevic diblok pada menit ke-80.

Bali United terus mencoba untuk bisa menang. Namun hingga laga berakhir, anak asuh Widodo tak bisa membuat gol, pun dengan Global Cebu. Skor 1-1 pun menutup laga.

Dengan hasil ini, Bali United masih berada di posisi juru kunci dengan satu poin. Sedangkan, Global Cebu di peringkat ketiga dengan poin yang sama.

Pada laga berikutnya, Bali United akan menjamu wakil Vietnam FLC Thanh Hóa di Kapten I Wayan Dipta Stadium, Gianyar, 7 Maret 2018

Susunan pemain:

Global Cebu: Patrich Deyto, Jerry Barbaso, Wesley Rodrigues, Marco Casambre (Del Rosari 81'), Jeong Min Lee, Marwin Angeles (Gadia 72'), Paulo Bugas, Angelo Marasigan, Curt Dizon, Darryl Roberts, Rufino Sanchez

Bali United: Wawan Hendrawan, Andhika Wijaya, Demerson, Ahn Byung-Keon, Ricky Fajrin, Nick Van Der Velden, Fadil Sausu, Kevin Brands (Malaifani 67'), Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim (Novianto 70'), Ilija Spasojevic

#Bali United #AFC Cup
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan