Musik

Glenn Fredly Hadir dalam Bentuk Hologram di Konser Istimewa

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 05 Maret 2023
Glenn Fredly Hadir dalam Bentuk Hologram di Konser Istimewa
remier Live Productions dan Bumi Entertaiment siap gelar konser tribute untuk Glenn Fredly. (Foto: Instagram/@glennfredly309)

SUDAH memasuki tahun ke dua dunia musik Indonesia ditinggalkan oleh sosok Glenn Fredly. Tetapi karya-karya dari musisi yang akrab disapa Bung tersebut tak pernah memudar. Premier Live Productions dan Bumi Entertaiment pun memilih untuk merayakan 25 tahun sang mendiang berkarya dalam sebuah konser.

Baca juga:

Dunia Musik Tanah Air Berduka Saat Glenn Fredly Pergi

Konser bertajuk Glenn Fredly: 25 Years of Music akan digelar pada 24 Juni 2023 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara yang berkapasitas lebih dari 10 ribu orang.

“Kita semua rindu mendiang Glenn, melihat dan mendengar karyanya secara langsung di atas panggung tentu akan menjadi ajang temu kangen yang luar biasa,” ucap COO dari Premier Live Productions Ryan Novianto dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Ryan menuturkan bahwa konser tersebut merupakan perwujudan rencananya dan pelantun lagu Kasih Putih sesaat sebelum Glenn pergi untuk selamanya pada April 2020.

Hal menarik lainnya dari konser ini adalah akan menampilkan sosok Glenn Fredly dalam balutan teknologi hologram. Tak hanya itu, untuk mengobati rindu para penggemar musisi peraih AMI Lifetime Achivement Award 2022 itu akan digunakan pula bantuan artificial intelligence (AI) dan computer generated imagery agar bisa menampilkan sosok bung.

“Walaupun bung sudah tiada, dengan menggunakan kecanggihan teknologi dan mengkolaborasikan konsep dari tim Bumi Entertaiment dan tim Premier Live Productions, tiba juga pada waktunya untuk menerjemahkan diskusi tersebut menjadi sebuah perayaan yang akbar,” jelas Ryan.

Baca juga:

Glenn Fredly Si Jago Main Hati di Setiap Lagu Ciptaannya

Rencananya, konser tersebut akan melibatkan para musisi Indonesia lintas generasi yang memberikan penghormatan berupa penampilan dalam sesi tribute. Dan tentunya akan ada sesi spesial ‘kembalinya’ sosok Glenn Fredly dalam bentuk holographic performance secara utuh.

"Senang rasanya akhirnya kita bisa membagi kabar baik ini, kami ingin menunjukkan bahwa semangat Glenn Fredly masih ada dan akan kembali ke hadapan para teman dan penggemarnya," ucap adik mendiang Glen Fredly Mozes Latuihamallo.

Bung Glenn menghembuskan napas terakhir di usia ke-44 pada April 2020 di RS Setia Mitra, Jakarta. Penyebabnya adalah penyakit radang selaput otak atau meningitis. (far)

Baca juga:

Beberapa Lagu Hits Glenn Fredly yang Selalu Berhasil Menghibur Para Fans-nya

#Musik #Glen Fredly
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan