Glenn Fredly Gaungkan Pesan Perdamaian Papua di Synchronize Fest 2019 Glen Fredly selalu tampil memuaskan penontonnya. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

PENYANYI bersuara emas Glenn Fredly merupakan salah satu penampil paling ditunggu di Synchronize Fest 2019 di hari pertama, Jumat (9/10). Pemilik nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo naik panggung Dynamic Stage pada pukul 22.15 WIB.

Sebelum Glenn Fredly membawakan instrumen lagu Indonesia Pusaka lebih dulu. Membuat para penonton yang hadir turut bernyanyi bersama dengan lantang. Setelah itu, lampu panggung utama pun menyala dan Glenn Fredly langsung memasuki panggung dan membuka penampilannya lewat lagu Karena Cinta.

Baca Juga:

Endah N Resha Guncang Synchronize Fest 2019 di Hari Pertama

glen
Glen Fredly tetap romantis. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)


Saat lagu yang cukup fenomenal itu dibawakan, para festival goers yang hadir turut bernyanyi kata per kata. Terlebih lagi para kaum hawa, yang tampak begitu menghayati saat ikut menyanyikan lagu tersebut.

Semakin malam, panggung utama pun semakin dipadati oleh festival goers yang hadir di hari pertama Synchronize Fest 2019. Antusiasme festival goers pun sangat luar biasa, hal itu terbukti dengan banyaknya penonton yang berlarian ke panggung utama saat Glenn mulai membawakan lagu.

glen
Penonton memadati panggung utama tempat Glen Fredly manggung. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Kemudian Glenn pun melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu Luka dan Cinta. Kali ini Glenn bernyanyi dengan memainkan gitarnya. Beberapa lagu pun dimainkan, seperti Selamat Pagi Dunia dan Terserah. Suasana kian pecah kala Glenn membawakan lagu Akhir Cerita Cinta.

Para penonton pun dibuat galau dengan lagu yang berkisah tentang perpisahan. Bahkan sebagian mata para penonton tampak berkaca-kaca lantaran begitu menghayati lagu tersebut. Selanjutnya giliran lagu kolaborasi dari Yovie, Glenn dan Tulus yang bertajuk Adu Rayu dibawakan. Penonton pun kembali terbuai dengan lagu cinta tersebut.

Baca Juga:

Tampil dengan Kostum Karakter, Barasuara Hentak Synchronize Fest 2019

glen
Salah satu penampil di Synchronize Fest 2019. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)


Usai puas dengan Adu Rayu, Glenn kembali membawakan lagu kolaborasinya. Kali ini ialah lagu Cinta dan Rahasia, buah kolaborasi dari Glenn Fredly dan Yura Yunita. Sesuatu yang mengejutkan pun, Glenn dengan lantang menyuarakan pesan perdamaian untuk Papua selepas lagu Cinta dan Rahasia dimainkan.

"Jangan pernah percaya propaganda bahwa orang Papua itu jahat semua. Saya kenal dan hidup bersama saudara Papua. Propaganda terhadap saudara di Papua itu dilakukan orang-orang jahat dan itu tidak benar. Orang-orang yang ingin memecah belah persatuan bangsa itulah orang jahat teman-teman semuanya," himbau Glenn dari atas panggung.

fredly
Tak lupa membawakan lagu Indonesia Pusaka. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Lebih lanjut Glenn pun menambahkan "Mana suaranya untuk perdamaian???? Saya ingin menyanyikan lagu tentang Papua. Lagu ini diciptakan tahun 2012 bersama Ras Muhammad yaitu Tanah Perjanjian,” kata Fredly kemudian membawakan lagu itu.

Setelah itu Beberapa lagu romantis seperti Hikayat Cinta, Kisah Romantis pun dimainkan oleh Glenn Fredly. Serta untuk lagu pamungkas, Glenn membawakan lagu You Are My Everything.

Tak kurang dari 12 lagu dimainkan oleh Glenn selama satu jam di panggung utama Dynamic Stage. Alhasil Glenn pun sukses menyajikan pertunjukan yang spektakuler dengan lagu cinta dan sarat akan pesan perdamaian. (ryn)

Baca Juga:

Raisa Bikin Baper Penonton Synchronize Fest 2019

Kredit : raden_yusuf


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH