Film

‘Glass Onion: A Knives Out Mystery’ Ditonton 82,1 Juta Jam Hanya dalam 3 Hari

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 29 Desember 2022
‘Glass Onion: A Knives Out Mystery’ Ditonton 82,1 Juta Jam Hanya dalam 3 Hari
‘Glass Onion: A Knives Out Mystery’ Tersedia di Netflix sejak 23 Desember 2022. (Foto: YouTube/Netflix)

FILM Glass Onion: A Knives Out Mystery telah berhasil menempati urutan teratas dalam peringkat film mingguan Netflix pada selama akhir pekan Natal. Laman Variety pada Rabu (28/12) melansir, sekuel dari Knives Out (2019) tersebut telah ditonton selama 82,1 juta jam pada periode 23-25 Desember 2022.

Menurut perkiraan Netflix, setidaknya terdapat 35 juta pelanggan yang menonton pada periode itu. Film ini rilis di bioskop secara terbatas pada 23 November atau tepat satu bulam sebelum hadir di layanan streaming itu.

Baca juga:

’Troll’ Jadi film Non-Bahasa Inggris Paling Populer di Netflix

‘Glass Onion: A Knives Out Mystery’ Ditonton 82,1 Juta Jam Hanya dalam 3 Hari
Film ini kembali menampilkan aksi dari karakter detektif Benoit Blanc. (Foto: YouTube/Netflix)

Waralaba Knives Out sendiri telah melakukan investasi besar untuk Netflix. Pada 2021 mereka membayar sekitar USD 450 juta (Rp 7,09 triliun) untuk hak atas dua sekuel, ditambah USD 40 juta (Rp 630 miliar) lagi untuk memroduksi sekuel pertamanya.

82,1 juta jam penayangan ini, membuat Glass Onion berada sedikit di belakang perilisan The Unforgivable di 2021 dengan 85,9 juta jam. Film tersebut yang merupakan pembanding terendah dalam daftar film terpopuler Netflix sepanjang masa.

Tentu saja, ini bukan perbandingan yang adil. Glass Onion melakukan pemutaran perdana di Netflix saat Natal, di mana lebih banyak orang di rumah untuk menonton film.

The Unforgivable tayang perdana pada 10 Desember 2021, ketika penonton mungkin masih memiliki kesibukan tetapi juga lebih cenderung menonton film secara terpisah dan berkontribusi lebih banyak pada jam menonton.

Baca juga:

'Monster', Serial Netflix Ketiga Ditonton Lebih dari 1 Miliar Jam

Selain itu, The Unforgivable tidak mengalami kenaikan tajam jumlah tonton seperti beberapa film terpopuler Netflix lainnya.

Misalnya, The Grey Man dibuka dengan 88,6 juta jam penayangan pada Juli 2022, hanya 2,7 juta jam lebih banyak dari The Unforgivable, tetapi berada di urutan keempat film popular Netflix, dengan 253,9 juta jam penayangan setelah 28 hari tersedia di layanan streaming. The Unforgivable hanya mendapat 214,7 juta jam penayangan setelah 28 hari.

Sedangkan Purple Hearts yang tayang perdana satu minggu setelah The Grey Man, dengan hanya 48,2 juta jam penayangan, meroket ke urutan ketujuh di tangga urutan film Netflix terpopuler sepanjang masa, dengan total sekitar 228,7 juta jam penayangan setelah 28 hari.

Oleh karena itu, Glass Onion bisa dikatan masih terus melangkah di jalur menuju kesuksesan yang lebih besar untuk Netflix.(kna)

Baca juga:

Sutradara Kesal dengan Judul 'Glass Onion: A Knives Out Mystery'

#Film #Netflix
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan